Tim Pelajar Indonesia Masuk Grup Berat

Tim pelajar Indonesia masuk ke dalam grup berat di turnamen Asian School Football Championship (ASFC) U-18 yang berlangsung di Stadion Batakan dan Sudirman, Balikpapan, 17-23 November.

Berdasarkan hasil drawing, tim Indonesia tergabung di Grup B bersama Korea Selatan, Tiongkok, dan Sri Lanka. Sedangkan Grup A berisikan  Malaysia, Singapura, Thailand dan India. Turnamen ini awalnya direncanakan diikuti sepuluh negara. Namun, Iran dan Brunei Darussalam mengundurkan diri.

“Jadi hanya delapan tim peserta yang ikut dalam Piala Pelajar Asia U-18 tahun ini. Untuk acara pembukaan dilakukan pukul 18:30 WITA, setelah itu pukul 20:00 WITA langsung partai perdana Indonesia versus Sri Lanka,” ujar sekretaris panitia pelaksana (panpel) Irvan Taufik.

Irvan menambahkan, sejauh ini persiapan panitia sudah hampir rampung. Panitia Pelaksana sudah menggelar latihan untuk liaison officer (LO), termasuk perangkat pertandingan. Kini hanya tinggal pembenahan stadion Sudirman.

“Jadi persiapan panitia sudah hampir rampung, sudah 90 persen untuk menggelar turnamen. Tim tamu rata-rata akan tiba di Balikpapan pada tanggal 13 November,” kata Irvan.

Babak penyisihan grup akan berlangsung hingga pada 20 November. Kemudian laga semi-final yang mempertemukan juara dengan runner up grup dihelat pada 22 November. Selanjutnya partai final digelar keesokan harinya. (gk-54)