Tiga Klub Muda Top Eropa Akan Ikut Turnamen Di Bali

Tiga akademi klub top Eropa yakni Arsenal, Real Madrid, dan Inter Milan, akan berpartisipasi dalam turnamen U-20 International Cup 2019. Perhelatan tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 1-7 Desember 2019.

Nantinya, turnamen tersebut tidak hanya diikuti ketiga klub asal Eropa itu. Melainkan, Indonesia All Stars yang berisikan pemain-pemain U-20 juga bakal ambil bagian.

Terselenggaranya ajang tersebut tak lepas dari kerja keras yang dilakukan Circa. Perusahaan start up yang bergerak di bidang olahraga, khususnya sepakbola, menjadi operator dalam perhelatan internasional ini.

Turnamen tersebut mengusung tema The Stars of Tomorrow dengan tujuan mempromosikan dan mendorong sepakbola usia muda di Indonesia. Diharapkan dengan turnamen itu bisa melahirkan bintang sepakbola usia muda di masa mendatang.

“Ajang ini merupakan ajang internasional junior pertama yang bertujuan untuk membantu para pemain muda Indonesia memiliki lawan latih tanding yang berkualitas,” ujar CEO Circa, Tigor Shalomboboy.

“Ke depan kami juga akan terus membantu para pemain muda Indonesia mendapatkan lawan bertanding yang berkualitas, sehingga pada akhirnya akan menaikan level permainan para pemain muda kita,” tambahnya.

Pemilik kesebelasan Liga 2 Persiba Balikpapan, Gede Widiade, akan menjadi manajer Indonesia All Stars dalam turnamen itu. Namun, ia masih merahasiakan siapa sosok yang akan menukangi timnya itu.

Untuk para pemainnya, bisa saja Indonesia All Stars diperkuat oleh pemain-pemain timnas Indonesia U-19. Selain itu, komposisi pemain Indonesia All Stars bisa didapatkan dari Liga 1 U-20 2019.

“Ini event yang bagus, maka dari itu saya tertarik menjadi manajer Indonesia All Stars. Ini adalah kesempatan langka yang bisa didapatkan oleh tim pelatih dan pemain-pemain yang saya pilih,” kata Gede.

“Semoga mereka menggunakan kesempatan ini untuk belajar dengan tiga tim Eropa yang nantinya akan datang. Apalagi kami nanti menjadi tuan rumah di tahun 2021. Ini kesempatan emas,” imbuhnya.