Stadion Mattoangin Direnovasi, PSM Makassar Harus Cari Markas Baru

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah merencanakan untuk melakukan renovasi terhadap Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin dalam waktu dekat.

Markas PSM Makassar itu akan disulap menjadi standar internasional, untuk itu Juku Eja harus mencari stadion baru dalam waktu dekat.

Menurut Chief Executive Officer PT PSM Munafri Arifuddin manajemen klub sudah menetapkan tim tetap harus bermain di wilayah Sulsel. Untuk itu, manajemen secepatnya akan mencari stadion yang representatif di Sulsel.

Jika stadion alternatif itu tak lolos verifikasi Liga 1 musim depan, manajemen berharap tim dari level usia muda tetap bisa memakainya.

“Jika tidak bisa digunakan tim senior musim depan, stadion alternatif bisa dimanfaatkan untuk kompetisi usia muda yang diikuti PSM seperti kompetisi U-16, U-19, dan U-20 termasuk tim PSM Putri,” kata Appi, sapaan Munafri, dikutip dari laman Tagar.id.

Dalam waktu dekat, Appi sudah berencana menemui dua kepala daerah di Sulsel, yakni Bupati Gowa dan Walikota Parepare. Pihaknya akan membahas kesiapan kedua daerah untuk menjadi home base PSM di musim depan.

“Saat ini kita masih mencari waktu yang tepat untuk bertemu. Dengan adanya rencana renovasi dari pemerintah, maka manajemen harus mencari alternatif stadion yang representatif,” ujarnya.

Salah satu tempat yang bisa digunakan oleh PSM adalah Stadion Kalegowa di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa itu.