Riko Simanjuntak Tak Pernah Membayangkan Raih Penghargaan AFF

Rasa senang tak bisa ditutupi sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak, usai masuk daftar 11 pemain terbaik AFF tahun ini. Ia mengatakan belum pernah membayangkan hal tersebut diraihnya.

Riko menjadi satu-satunya pemain tanah air yang mendapat penghargaan tersebut. Penampilan impresif yang diperlihatkannya sepanjang musim lalu jadi kunci eks Semen Padang, mendapat gelar tersebut.

“Penghargaan luar biasa di karier saya. Penghargaan ini tidak bisa dibayangkan sebelumnya saya bisa berada di sini. Ini sekali lagi pencapain yang luar biasa di karier saya,” ujar Riko dikutip dari laman resmi klub.

“Saya persembahkan untuk semua elemen sepakbola Indonesia dan ini juga sebagai pendorong agar sepakbola Indonesia lebih baik lagi kedepannya,” Riko menambahkan.

Bagi Riko, penghargaan tersebut bukan akhir dari segalanya. Ia menyatakan bakal terus berusaha bermain lebih baik lagi agar bisa membantu Persija dan timnas Indonesia.

“Penghargaan ini tentunya memberikan motivasi lebih untuk saya. Selain itu dengan penghargaan ini juga saya tidak boleh puas agar nantinya bisa terus menggali potensi yang saya miliki saat ini berbuat lebih baik lagi di sepakbola Indonesia,” ucapnya.

Tak lupa Riko, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen yang sudah mendukungnya selama ini. Tanpa adanya dukungan ia merasa sulit untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

“Tentunya ini juga tidak lepas dari dukungan baik suporter Indonesia maupun [The] Jakmania dan juga termasuk teman-teman yang berjuang di lapangan termasuk tentunya teman-teman di Persija,” katanya.