Jumpa Presiden AFC di Kuala Lumpur, Iwan Bule Bahas Kerja Sama Pengembangan Sepak Bola

Mochamad Iriawan melakukan kunjungan kerja pertama ke luar negeri sebagai Ketua Umum PSSI dengan bertemu Presiden AFC, Sheikh Salman Bin I brahim Al-Khalifa, di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (11/11/2019).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu membahas penjajakan peningkatan kerja sama antara PSSI dengan AFC dalam pengembangan sepak bola.

Dalam pertemuan tersebut, Iwan Bule didampingi wakilnya, Iwan Budianto, Cucu Sumantri, dan Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha. Dari pihak AFC ada pula Dato Windsor (Sekjen) dan Director MA and Regional Association Departemen AFC, Vahid Kardany.

Sheikh Salman menyambut baik hasil Kongres PSSI yang memunculkan Iwan Bule sebagai Ketua Umum yang baru, periode 2019-2023. Sheikh Salman berharap, ada pengurus PSSI yang bisa lebih banyak terlibat di AFC.

“Kami akan senang jika ada wakil Indonesia yang masuk jajaran Komite Eksekutif AFC,” kata Sheikh Salman seperti dikutip situs resmi PSSI.

“Kami mengharapkan agar ke depan, komunikasi antar-member dan AFC lebih solid lagi. Saya juga ingin mengucapkan selamat atas lolosnya Timnas Indonesia U-19 ke Piala AFC 2020,” ujar Sheikh Salman.

Sementara itu, Iwan Bule menyambut antusias apresiasi yang diberikan Sheikh Salman. Iwan Bule berharap, kerja sama sepak bola dengan AFC di bawah kepemimpinannya di PSSI, bisa ditingkatkan lagi.

“Semua kerja sama dengan AFC yang sudah berjalan akan kami lanjutkan dan tingkatkan. Tentu pertemuan ini, awal yang baik untuk PSSI,” kata Iwan Bule.

Iwan Bule langsung mengebut program andalannya sejak terpilih sebagai Ketua Umum PSSI per 2 November 2019. Satu di antaranya adalah dengan meninjau pembangunan pusat latihan untuk Timnas Indonesia di Sukabumi, Jawa Barat.

Program pemusatan latihan menjadi andalan Iwan Bule ketika kampanye pemilihan Ketua Umum. Pemusatan latihan Timnas Indonesia diharapkan bisa mulai dibangun pada awal 2020 dan siap digunakan ketika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.