Singgung Juara Bareng Persija, Renan Silva Masih Susah Move On?

Ungkapan veni, vidi, vici sangat tepat menggambarkan perjalanan karier Renan Silva bersama Persija Jakarta. Gelandang asal Brasil itu bergabung pada putaran kedua musim lalu dan trofi Liga 1 2018 menjawab seberapa besar kontribusinya untuk tim ibu kota.

Veni, vidi, vici adalah kalimat dalam bahasa latin yang bermakna sebagai saya datang, saya lihat, dan saya menang.

Setelah mengantar Persija Jakarta mengakhiri paceklik gelar Liga Indonesia selama 17 tahun, Renan memutuskan untuk mencari petualangan baru. Borneo FC dipilihnya sebagai klub yang tempat untuk persinggahan kakinya.

Di Borneo FC, sinar Renan makin benderang. Pemain berusia 30 tahun ini adalah pencetak gol terbanyak sementara untuk timnya dengan jumlah 11. Renan juga lihai memanjakan rekan-rekannya melalui umpan-umpan manisnya.

Hati Renan disinyalir akan berkecamuk saat berjumpa mantan timnya itu pada partai tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (11/11/2019). Ketika konferensi pers sebelum pertandingan, pemain berkaki kidal ini sempat menyinggung kenangannya menyabet trofi juara bersama Persija Jakarta.

“Saat saya kembali ke sini, tentunya saya punya perasaan yang bagus. Tapi saya sekarang di Borneo FC. Musim lalu, saya sangat senang bermain di sini dan menjadi juara. Namun, sekarang Persija Jakarta adalah lawan saya dan saya ingin meraih tiga poin,” ujar Renan.

Tetap Profesional

Tanda-tanda masih beratnya Renan melupakan Persija Jakarta juga terpantau dari aktivitasnya di Instagram. Eks gelandang Rapid Bucuresti di Liga Rumania ini masih rutin berinteraksi dengan mantan rekan-rekannya.

Meski Persija Jakarta sempat menjadi nomor satu di hatinya, Renan tetap berusaha profesional. Pemain yang dijuluki sebagai Maestro ini berambisi membawa Borneo FC untuk memetik poin penuh.

“Saya pikir laga melawan Persija Jakarta tidak akan mudah. Pertandingan akan berjalan baik ditambah atmosfer pertandingan juga akan bagus. Kami ingin menang, namun, Persija Jakarta juga ingin menang untuk terus memperbaik posisi di klasemen. Pertandingan nanti pastinya telah ditunggu-tunggu dan sekali lagi kami ingin meraih tiga poin,” tutur Renan.