Kesebelasan Pemuda Jaya Menargetkan Meraih 16 Besar Nasional Liga Tiga Indonesia

Pemilik klub Pemuda Jaya, Erwin Wahyudin menargetkan adalah timnya lolos ke babak 16 besar nasional Liga 3 Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat dihubungi oleh Warta Kota, Jumat (8/11/2019).

Untuk memuluskan rencana timnya, Erwin berencana untuk mengadakan pemusatan latihan selama 5 hari.

Pemilik klub Pemuda Jaya, Erwin Wahyudin menargetkan timnya lolos ke babak 16 besar Nasional liga tiga Indonesia. (Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang)

Hal ini senada dengan pernyataan pelatih Pemuda Jaya, Ahmad Fatoni, sebelumnya yang mengatakan Pemuda Jaya akan mengadakan pemusatan latihan.

“Minimal 16 besar. Bila mampu, harapannya tembus liga dua Indonesia,” katanya.

Erwin juga menjelaskan keinginan penambahan pemain di timnya saat ini.

Namun, ia masih menunggu hasil regulasi PSSI.

“Dari info yang kami peroleh, penambahan pemain baru bisa dilakukan oleh klub apabila sudah masuk ke tingkat Nasional,” katanya.

Namun, bila nantinya Pemuda Jaya mampu lolos, ia sudah merencanakan akan menambah pemain dari klub anggota asprov DKI yang sudah Ada.

“Beberapa pemain dari Klub ABC Wirayudha Persitara Dan baru mau nego Juga sama Villa 2000 B,” kataErwin.

Untuk saat ini, para pemain Pemuda Jaya masih dalam tahap libur, selama dua minggu, selepas pergelaran liga tiga wilayah DKI Jakarta usai.

Pemuda Jaya berada di posisi dua klasemen dan berhak mendampingi Jakarta United FC maju ke tahap Regional Jawa. (Rafsanzani Simanjorang)

Sebelumnya, setelah gagal mengunci gelar juara saat bertemu Jakarta Timur Fc pada lanjutan empat besar liga tiga wilayah DKI Jakarta, Pemuda Jaya Incar kemenangan di laga terakhir melawan Pro Direct.

Pelatih Pemuda jaya Ahmad Fatoni mengatakan akan mengincar kemenangan saat melawan Pro Direct.

Setelah memberikan waktu recovery kepada pemain, dia kembali melakukan latihan seperti biasa untuk mempersiapkan timnya.

“Target kami memang untuk lolos wilayah DKI Jakarta sudah tercapai,” katanya.

Namun, ia masih berupaya untuk membangkitkan semangat anak asuhnya setelah menelan pil pahit terpantai 0-4 saat melawan Jakarta Timur Fc 31 Oktober lalu.

“Untuk recovey para pemain sudah tau masing-masing untuk melakukan apa. Namun yang terpenting adalah membangkitkan semangat mereka,”kata Ahmad.

Sebelumnya, Pemuda Jaya nyaris saja mengunci gelar juara liga tiga wilayah DKI Jakarta saat bertemu dengan Jakarta Fc pada 31 Oktober lalu.

Selisih 1 poin dengan satu laga sisa membuat peluang mengunci gelar juara terbuka lebar.

Namun, Pemuda Jaya dipaksa menyerah dengan skor telak 0-4 dan harus menyerahkan pucuk klasemen ke Jakarta Timur Fc.

Saat ini selisih poin Pemuda Jaya dengan Jakarta Timur Fc adalah 2 poin, untuk meraih gelar juara, Pemuda Jaya harus bisa menang di laga terakhir dan berharap Jakarta Timur Fc kalah.

Rencana Pemuda Jaya kedepannya selepas liga tiga wilayah DKI Jakarta rampung, adalah meliburkan para pemain dan akan memanggil pemain kembali satu minggu sebelum bertanding di regional Jawa.