Imbang Lawan Persija, Semen Padang Tetap Optimistis Lolos dari Degradasi

Pemain Semen Padang, Muhammad Rifqi, optimistis Kabau Sirah akan selamat dari zona degradasi musim ini.

Langkah Semen Padang untuk keluar dari zona degradasi sedikit terhambat setelah Kabau Sirah hanya meraih hasil seri ketika melawan Persija Jakarta di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (7/11/2019).

Pasukan Eduardo Almeida yang sebelumnya unggul 2-1 lewat gol Francisco Vanderlei dan Mariando Uropmabin harus memupus asa menang setelah Ryuji Utomo berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-60.

Dengan hasil tersebut, Semen Padang harus puas hanya naik satu setrip ke posisi ke-17 klasemen sementara dengan torehan 24 poin.

Pemain Semen Padang, Muhammad Rifqi, menganggap bahwa hasil imbang melawan Macan Kemayoran sangat tidak adil.

Pasalnya, Rifqi menilai Semen Padang tampil lebih apik setelah berhasil mencetak dua gol dari proses open play sementara gol penyama Persija dicetak lewat eksekusi bola mati.

“Jelas hasil yang tidak adil. Kami menciptakan gol melalui proses bola open dari latihan yang selama ini kami lakukan,” ujar Muhammad Rifqi, seperti dikutip Bolasport.com dari Kompas.

“Sementara itu, gol Persija yang berasal dari set piece karena kami kalah postur badan saja,” tutur dia menambahkan.

Meski kini timnya masih berada di zona merah, Rifqi tetap yakin mampu selamat dari degradasi musim ini.

Ia menegaskan bahwa dirinya dan rekan-rekan akan tetap berjuang kendati masih menyisakan laga berat melawan Persebaya, Bali United, dan Borneo FC.

“Kami masih optimistis bisa selamat dari zona degradasi,” kata pemain yang berperan sebagai bek tersebut.

“Meski hanya tinggal tiga laga kandang lagi dan sepertinya berat, tapi kami para pemain akan tetap berjuang,” ucapnya lagi.

Hal yang membuat Rifqi yakin adalah catatan apik Kabau Sirah ketika bermain di laga tandang.

Tercatat, anak asuh Eduardo Almeida berhasil meraih delapan poin dari lima laga tandang terakhir.

Rifqi cs berhasil menang atas Badak Lampung dan Persija, seri ketika melawan PS Tira Persikabo dan Bhayangkara, serta hanya kalah sekali dari Arema FC.

“Hal yang membuat saya optimistis adalah kami berhasil meraih sejumlah hasil bagus di laga tandang,” kata Rifqi menandaskan.