Ketua PSSI: Timnas Indonesia U-23 Target Emas SEA Games 2019

Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menargetkan Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas di SEA Games 2019 Manila, 30 November sampai 11 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan Iwan Bule usai bertemu dengan pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11).

“Target SEA Games 2019 medali emas,” ucap Iwan Bule kepada awak media usai pertemuan.

Iwan berharap Osvaldo Haay dan kawan-kawan bisa meraih hasil maksimal di SEA Games 2019. Iwan dan beberapa pengurus PSSI juga akan datang ke Manila, Filipina untuk memberikan dukungan langsung.

“Lihat air mukanya, para pemain punya mental tinggi untuk tampil maksimal. Doakan supaya mereka bisa tampil maksimal dan mencapai yang diharapkan,” jelasnya.

Terpisah, Indra Sjafri menyebut target tim dalam setiap turnamen harus bertahap, tak terkecuali di SEA Games 2019. Oleh karena itu, di turnamen multi event tersebut Indra ingin fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

“Pertama target harus lolos grup lalu semifinal. Setelah itu baru final, setelah itu baru juara. Jangan dipenggal di situ [langsung ke juara].”

“Saya setuju dengan beliau [Iwan Bule] Karena itu [meraih medali emas] tertuang di kontrak. Saya menerima kontrak [jadi pelatih Timnas Indonesia U-23] untuk medali emas,” ucap Indra Sjafri.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani pemusatan latihan sebelum bertolak ke Manila, Filipina pada 19 November mendatang.

Dalam waktu dekat, Tim Garuda Muda juga akan melakoni dua laga coba kontra Iran. Uji coba ini akan berlangsung dua kali di Stadion I Wayan Dipta, 13 November dan Stadion Pakansari, 16 November.

Timnas Indonesia U-23 akan bertemu lawan-lawan sulit pada penyisihan grup SEA Games 2019 karena berada satu grup dengan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam di Grup B.

Sementara itu, Grup A ditempati tuan rumah Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. (TTF/jal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.