Ardi Idrus Kaget Dipanggil Ke Timnas Indonesia

Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus mengaku tidak menyangka dirinya mendapat peluang tampil memperkuat timnas Indonesia setelah namanya masuk ke dalam daftar skuad Garuda melawan Malaysia pada 19 November di lanjutan laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ardi bersama penggawa Persib lainnya, Febri Hariyadi, menjadi bagian 23 pemain timnas senior yang akan bertolak ke Kuala Lumpur, Selasa (12/11). Kedua pemain itu dipastikan absen saat Persib menghadapi Arema FC di hari yang sama.

Performa mengesankan Ardi dalam beberapa laga terakhir membuat jajaran pelatih timnas senior kepincut. Ini menjadi pengalaman pertama bagi pemain kelahiran Ternate itu di timnas senior.

“Saya kaget dengan pemanggilan ini, dan sempat tidak menyangka, karena banyak bek kiri yang bagus di Indonesia. Saya bersyukur, karena ini akan bagus untuk saya ke depannya. Selama ini saya hanya berusaha bekerja keras,” ujar Ardi.

Ardi pun tidak memikirkan targetnya bersama timnas. Dukungan keluarga dan rekan-rekannya di klub menjadi motivasi bagi Ardi untuk memperlihatkan performa terbaik selama persiapan menghadapi Malaysia.

“Semua pemain pasti punya target main di timnas. Tapi untuk saat ini saya belum tahu, yang penting bergabung dulu. Saya sudah beritahu keluarga, dan mereka berpesan supaya saya menunjukkan kemampuan maksimal seperti di klub,” imbuh Ardi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.