Tujuan Indra Sjafri Lakukan TC Jangka Panjang

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan bahwa pemusatan latihan (TC) jangka panjang merupakan tujuan untuk performa yang apik di SEA Games 2019.

Sebelum berangkat ke SEA Games 2019, Skuat Garuda Muda akan melakoni dua kali uji coba melawan Iran di Stadion Manahan, Solo, 13 November 2019 dan SUGBK, Senayan, tiga hari setelahnya.

Indra berharap, performa timnya tak hanya keluar saat melawan Iran, tapi juga bisa keluar di SEA Games 2019. Hal inilah tujuan Indra Sjafri menggelar TC jangka panjang.

“Mungkin inilah gunanya saya membuat pemusatan latihan dengan periodesasi yang cukup panjang dan persiapan yang matang. Karena saya ingin peak performance pemain ada di SEA Games nanti bukan di laga uji coba,” kata Indra Sjafri ketika dihubungi wartawan.

Timnas U-22 mendapatkan medali emas pada SEA Games 2019 di Filipina. Indonesia terakhir kali mendapat medali emas pada SEA Games 1991 juga di Filipina.

Sepak bola di SEA Games 2019, akan dimulai lebih awal yakni pada 26 November sampai 10 Desember 2019. Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei.