Piala Dunia U-20 Jadi Motivasi Para Pemain Persib U-18

Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 melecut motivasi para pemain muda untuk bisa tampil bersama timnas Indonesia, pada event yang dimulai 2021 tersebut.

Hal itu dirasakan oleh para pemain Persib U-18, yang saat ini fokus menatap babak delapan besar Elite Pro Academy U-18. Kartono Pramdhan menyebut, para pemain jadi lebih bersemangat.

“Pastinya, itu jadi motivasi bagi setiap pemain. Sehari setelah kepastian kabar itu, saya langsung sampaikan ke anak-anak di latihan, kalau mereka masih punya peluang untuk main di Piala Dunia,” kata pelatih Persib U-18 itu.

Timnas Indonesia untuk menuju Piala Dunia U-20 bisa dibilang sudah hampir terbentuk, yaitu timnas U-19 arahan Fakhri Husaini yang juga tengah menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Kendati begitu, Kartono menilai bahwa peluang para pemain yang tampil di EPA U-18 tahun ini terbuka lebar untuk bisa dilirik skuad Piala Dunia U-20, karena event tersebut masih dua tahun mendatang.

“Meskipun timnasnya sudah terbentuk, tapi tidak menutup kemungkinan anak-anak bisa menyusul. Yang pasti harus berjuang dulu untuk klub agar berprestasi, baru setelah itu timnas bisa panggil mereka.”