Pemain Asal Spanyol Sebut Sepak Bola Indonesia Lebih Baik Ketimbang Malaysia

Pemain PSS Sleman, Alfonso De La Cruz, mengatakan bahawa dirinya lebih menyukai suasana di stadion sepak bola Indonesia dibanding Malaysia. Selain itu, pemain asal Spanyol itu juga menyebut dari segi variasi permainan pun Indonesia unggul dari kompetisi di Negeri Jiran.

De La Cruz pernah mencicipi atmosfer berbeda ketika membela klub Liga Super Malaysia, Selangor FA dan Liga 1 Indonesia, PSS Sleman. Di Selangor, De La Cruz bertahan selama satu tahun, sementara di PSS, De La Cruz baru bermain selama 8 bulan.

Namu begitu, De La Cruz lebih menyukai sepak bola yang ada di Indonesia. Hal yang disoroti oleh bek asal Spanyol tersebut ialah karena atmosfer penonton yang ada di Indonesia.

“Perbedaan sepak bola Indonesia dan Malaysia tidak besar. Saya lebih suka Indonesia karena ada suasana di stadion lebih ramai,” kata De La Cruz, dikutip dari Vocket FC.

De La Cruz menambahkan bahwa permainan ia bersama PSS di kompetisi Liga 1 Indonesia, lebih bervariatif ketimbang saat ia bermain dengan Selangor FA

“Di Indonesia, kami juga mencoba memainkan kombinasi sepak bola lebih banyak daripada di Malaysia,” ujar De La Cruz.

“Meskipun pengalaman di sana (Malaysia) juga sangat bagus, saya merasa lebih baik di Indonesia,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.