Kegarangan Calon Top Skor Liga 1 2019 Mulai Dipertanyakan

Semula, publik Lamongan sangat mengidolai striker asal Brasil milik Persela, Alex dos Santos. Empat bulan pertama, ia sukses menjadi mesin gol Laskar Joko Tingkir dengan torehan 15 gol.

Madura United, Arema FC, Persebaya, Kalteng Putra, Bali United, Borneo FC, Persib, dan Tira Persikabo menjadi korban kegarangan Alex. Bahkan di periode empat bulan itu, striker berusia 29 tahun tersebut membukukan dua hattrick.

Pertama ke gawang Kalteng Putera (11/7/2019) dalam kemenangan 3-0. Kedua saat menjamu Tira Persikabo (25/8/2019) dalam skor 6-1.

Namun dalam tiga bulan terakhir, Septmber, Oktober, November (masih berjalan), Alex hanya mampu mencetak sebiji gol, yaitu ke gawang Badak Lampung dalam skor 1-1.

Aura striker haus gol yang semula melekat pada dirinya kini mulai menguap. Alex tak lagi garang dalam menjebol gawang lawan dan mulai tidak diprediksi dapat meraih gelar top skor musim. Kondisi yang berbeda sebelumnya yang banyak menempatkan Alex sebagai calon top skor.

Koleksi golnya memang masih yang terbanyak, 16 gol, tapi kini mulai disamai oleh Marko Simic, striker Persija.

Kondisi ini pun mendapat perhatian oleh pelatih Persela, Nil Maizar.

“Teman-teman saya di Jakarta dan Padang pun menayakan hal itu. Alex ada apa? kondisi ini akan kami diskusikan lagi, Ada apa dia sebenarnya. Secara taktikal memang dia tidak maksimal,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.