Kalteng Putra Persiapkan Pembalasan di Tuah Pahoe

Laga pekan ke-28 lanjutan Liga 1 kembali akan dilakoni Kalteng Putra di stadion Tuah Pahoe, dengan menjamu PSM Makassar, Minggu (10/11) pukul 17.30 WIB. Seperti biasa, kali ini Laskar Isen Mulang menargetkan kemenangan di stadion kebanggaan masyarakat Kalteng tersebut, setelah di laga tandang sebelumnya dipecundangi tim berjuluk Juku Eja tersebut dengan skor 2-1, Rabu (6/11).

Hasil minus tersebut pun menjadi pelajaran berharga bagi I Gede Sukadana dan kawan-kawan. Dan pihaknya mempersiapkan pembalasan saat laga selanjutnya digelar di Tuah Pahoe nanti.

Anak asuhan Gomes De Olivera ini, tentunya dituntut bermain cerdik dan agresif untuk mendapatkan tiga poin. Namun, jika kembali menelan kekalahaan seperti saat menjamu Persib Bandung beberapa waktu lalu, maka posisi Kalteng Putra untuk merangkak naik dari degradasi akan semakin berat.

Pelatih Kalteng Putra Gomes De Olivera mengatakan,  pihaknya kembali menjalani latihan dan persiapan laga lawan PSM Makasar di Palangka Raya. Seperti biasa dinyatakannya, tidak ada kata lain selain menang dan memetik tiga poin, untuk terus menjaga asa Laskar Isen Mulang di kompetisi Liga 1.

”Kita akan bermain lebih baik, fokus dan tidak kehilangan konsentrasi saat di Palangka Raya. Tentunya di Kalteng kita bermain agresif dan harus bisa meraih tiga poin. Tentunya dengan berbagai evaluasi usai laga lawan PSM Makassar,” ujar pelatih kelahiran Brazil ini, Kamis (7/11).

Diutarakannya pula, bermain maksimal tentunya menjadi penekanan bagi skuad Kalteng Putra untuk bisa meraih kemenangan. Termasuk menghindari keselahan-kesalahan di lini belakang.

”Pokoknya kita harus dapat poin dan kemenangan, masih ada delapan laga lagi untuk keluar dari zona degradasi dan memastikan bertahan di Liga 1. Kita harus bangkit untuk terus berjuang. Sya tegaskan tidak ada kata menyerah dan kami bermain sampai kompetisi ini berakhir,” tuturnya.

Gomes juga menginginkan, di Tuah Pahoe nanti anak asuhnya bisa mencetak gol lebih banyak. Walau pun tetap tanpa Patrich Wanggai dan Abanda, dirinya tetap optimis Kalteng Putra bisa bermain lebih baik dan berharap pemain memberikan hasil kemenangan.

Ditegaskannya pula, dirinya tak ingin tim lawan bisa mencuri poin di laga nanti dan kembali memberikan komitmen untuk pemain agar  bermain mati-matian.

”Saya berharap tidak kalah lagi di Palangka Raya tetapi bisa memenangkan laga untuk dipersembahkan kepada masyarakat Kalteng,”pungkasnya.(daq/gus)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.