Tekuk PSIS Putri 2-0, Tira Persikabo Kartini Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1 Putri Grup A

Tira Persikabo Kartini kembali catatkan hasil positif dalam lanjutan seri 3 Liga 1 Putri 2019, Grup A yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (7/11/2019).

Kali ini tim berjuluk Mojang Pajajaran ini mampu menekuk PSIS Putri dengan skor 2-0.

Gol Tira Persikabo Kartini berhasil dicetak oleh Insyafadya Salsabilla dimenit ke-42 dan satu gol lainnya diciptakan Helsya Maeisyaroh lewat tendangan bebas cantiknya pada menit 90+1.

Atas hasil positif yang diraih timnya, asisten pelatih Tira Persikabo Kartini, Adi Kiswanto bersyukur lantaran anak asuhnya mampu menjalankan skema permainan sesuai dengan yang diinstruksikan.

“Kita mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Tuhan karena telah diberikan kemenangan. Kuncinya adalah anak-anak bermain fokus dan konsisten mengikuti instruksi yang diberikan pelatih dan mereka memiliki fight luar biasa,” ujarnya.

Terkait gol pertama yang diciptakan oleh supersub, Adi Kiswanto menjelaskan bahwa hal itu sengaja dilakukan sebagai bentuk rotasi permainan.

“Saya fikir ini salah satu strategi kita ya. Biasanya Insyafadya kan masuk starting eleven ya. Tadi kita berikan kesempatan yang lain dan Insyafadya ini salah satu pemain kunci kita, begitu dia masuk langsung mencetak gol,” paparnya.

Sementara itu, pemain tengah Tira Persikabo Kartini, Bimby M Zimot mengaku puas lantaran timnya mampu meraih angka penuh.

“Saya pribadi dan tim sangat senang dengan hasil pertandingan tadi. Alhamdulillah kita sangat senang karena meraih 3 poin untuk Tira Persikabo Kartini,” imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, Tira Persikabo Kartini kokoh berada di puncak klasemen sementara seri 3 Liga 1 Putri 2019 Grup A dengan mengoleksi 26 angka dari 11 laga yang telah dimainkannya.

Selanjutnya, Tira Persikabo Kartini akan berjumpa Persib Bandung Putri di laga pamungkas seri 3 Liga 1 Putri 2019 Grup A, Minggu (10/11/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.(Yudistira Wanne)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.