Rahmad Darmawan Ingin Pengurus Baru PSSI Lebih Tegas

Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan, menuangkan banyak harapannya terhadap pengurus baru PSSI periode 2019-2023 di bawah komando Komjen Pol. Mochamad Iriawan. Rahmad berharap ada ketegasan dan kejelasan dari PSSI untuk masalah kompetisi yang ia sebut harus mengikuti aturan FIFA.

“Ada banyak sebetulnya kalau bicara harapan, tapi kalau di kompetisi tentu saja kita ingin kompetisi dengan jadwal yang jelas, kemudian kita taat pada regulasi FIFA, baik termasuk keluar masuknya pemain nasional ke klub-klub ke tim nasional itu jelas, seperti apa keharusannya,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Selain itu, RD juga menilai perlunya penyegaran di sektor perangkat pertandingan yang terkadang masih melakukan kesalahan di lapangan. Ketegasan juga disebut mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut sangat diperlukan saat melakukan verifikasi stadion yang akan digunakan menjadi markas sebuah tim. Ia mengaku mengalaminya sendiri soal verifikasi stadion yang tidak jelas.

“Kemudian berikutnya kita juga perlu refreshing di perangkat pertandingan karena memang disana beberapa masalah, tapi jujur ada peningkatan karena menurut saya sekarang lebih banyak di Liga 1 itu human error, bukan sesuatu yang disengaja,” tuturnya.

“Berikutnya tentu mengenai verifikasi stadion itu harus jelas bener-bener saklek. Yang tidak boleh ya tidak boleh, stadion aturannya jelas seperti apa, jadi itu yang harus berlaku.”

“Karena ketika kami mengajukan Stadion Persikabo Cibinong itu tidak boleh, kok ada tim yang stadionnya lebih jelek dari Cibinong kok boleh, jadi itu yang kadang-kadang kami bingung. Ini jadi contoh saja,” pungkasnya.(gk-61)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.