Persija Syukuri Satu Poin dari Padang

Persija Jakarta bermain seri 2-2 di markas Semen Padang. Satu poin yang disyukuri Persija di tengah jadwal padat dan skuat yang tidak lengkap.

Memainkan pertandingan Liga 1 di Stadion H. Agus Salim, Kamis (7/11/2019), Macan Kemayoran memulai dengan baik. Mario Simic membawa Persija unggul lebih dahulu di menit ke-16. Setelahnya, Semen Padang berbalik unggul usai mencetak dua gol di menit-menit akhir babak pertama melalui Vanderlei Francisco dan Mariando Uropmabin.

Persija akhirnya memaksakan laga berakhir seimbang. Ryuji Utomo menciptakan gol kedua Persija di menit ke-60.

Satu poin membuat Persija sementara bertajan di posisi 13 klasemen sementara Liga 1, dengan jumlah poin sama dengan PSIS yang berada di posisi ke-14, yakni 28 poin.

Pelatih Persija Edson Tavares merasa puas dengan hasil pertandingan. Apalagi beberapa pemain pilarnya mesti absen.

“Penting bagi kita untuk mengumpulkan poin demi poin, karena sangat berharga,” kata Tavares usai pertandingan. “Beberapa pemain tengah tidak bisa dimainkan seperti Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak dan membuat saya harus mencari komposisi terbaik. Selain itu padatnya dan dekatnya waktu pertandingan membuat saya harus mencari formasi terbaik.”

“Babak pertama kita bermain dengan baik. Kita berhasil mengontrol permainan apalagi setelah mencetak gol. Namun kita kebobolan dua gol. Di babak kedua kita baru berhasil membuat gol,” ucap Tavares.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.