Persebaya Bakal Compang-Camping Menghadapi Tira Persikabo?

Persebaya bakal dalam kondisi compang-camping saat melawat ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019). Beberapa pemain masih cedera, seperti Irfan Jaya, yang dipastikan tidak dibawa.

Striker David da Silva juga tidak terlihat saat Persebaya berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu sore (6/11/2019). Berdasarkan informasi yang didapat Bola.com, dia mengalami cedera yang membuat otot kakinya tertarik.

“David dalam kondisi 50:50 kemungkinan bisa berangkat atau tidak. Kami harus melihat lagi. Mudah-mudahan dia bisa berangkat,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Situasi ini tentu bak musibah bagi Persebaya. Sebab, klub berjulukan Bajul Ijo itu sangat membutuhkan tenaga David agar bisa memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 itu.

Di sisi lain, Persebaya tak memiliki pemain lain yang berposisi asli sebagai striker. Selama musim ini, Bajul Ijo tidak mendatangkan striker lokal karena memilih pemain serbabisa.

Penyerang sayao Osvaldo Haay sebenarnya bisa diturunkan menggantikan tugas David. Tetapi, pemain berusia 22 tahun itu masih menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

“Kondisinya kami cuma punya stok satu striker. Dari kuantittas kebutuhan, satu striker ini tidak ideal. Kondisinya memang begini saat saya masuk Persebaya,” ujar Aji.

“Saya akan memaksimal pemain. Kalau ada David akan lebih lengkap. Tapi, kalau David tidak bisa, kami akan menyiapkan alternatif pemain yang menggantikan dia,” imbuh pelatih asal Malang itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.