Pelatih Badak Lampung FC Beberkan Strategi hingga Bisa Tahan Imbang Borneo FC

Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic menyambut positif keberhasilan skuat Laskar Saburai menahan imbang 1-1 tuan rumah, Borneo FC di pekan ke-27 Liga 1 2019.

Bahkan, Milan tak segan membeberkan kunci permainan Badak Lampung dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Segiri, Kalimantan Timur, Selasa (5/11/2019) tersebut.

Milan Petrovic menilai, skuat Laskar Saburai mampu menerapkan instruksinya dengan baik, meski dalam keadaan tertinggal sekalipun.

“Kita sangat senang. Saat kita mulai pertandingan kita punya satu strategi, kita ingin mematahkan sisi sayap Borneo,” beber Milan Petrovic, seusai laga, Selasa (5/11/2019).

“Karena dari analisis mereka sangat berbahaya (sisi sayap) dan kita punya perlindungan ganda di sana. Tapi kita ada masalah dengan gol itu (Matias Conti), jadi kita harus merubah sesuatu dengan strategi lain,” lanjutnya.

Oleh karenanya, juru taktik berpaspor Slovenia tersebut melakukan 3 pergantian sekaligus menjelang 20 menit sisa waktu normal.

Pemain bertipikal menyerang seperti Aulia Hidayat, Yogi Rahadian dan Dalmiansyah Matutu masuk secara estafet, menggantikan penggawa yang condong bermain lebih bertahan yakni Saepulloh Maulana, Hariyanto Panto dan Suhandi.

“Dengan begitu kita mencoba bermain lebih terbuka, tapi kita belum punya cukup tenaga untuk melakukan penyelesaian akhir berbuah gol,” papar Milan.

“Hingga pada akhirnya kita beruntung dan saya senang Aulia bisa cetak gol itu,” sambungnya.

Meski gol Aulia berbau keberuntungan, mantan pelatih Arema FC musim lalu itu menegaskan skuat Laskar Saburai layak membawa pulang 1 poin dari Samarinda.

Pasalnya Milan menilai, kedua tim mampu tampil baik sepanjang pertandingan dan sama kuatnya.

“Saya rasa kedua tim memiliki posisi 50:50, tidak salah satu tim yang lebih baik dan saya senang kita dapat mengendalikan serangan Borneo,” tukas Milan.

Hal terpenting bagi Milan, hasil tersebut dapat membantu skuat Laskar Saburai, yang tengah berjuang menjauhi zona degradasi Liga 1 2019.

Mengingat Badak Lampung saat ini masih bertengger di posisi ke-15, dengan torehan 27 poin.

“Dengan poin ini pada akhir musim bisa membuat kita bertahan di Liga,” tutup Milan Petrovic.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.