Makan Konate Berambisi Jadi Mesin Gol Arema FC

Makan Konate boleh jadi salah satu pemain asing yang sukses berkarier di Liga Indonesia. Bersama sejumlah klub yang dibela, ia mampu meraih trofi seperti juara Liga Indonesia dan Piala Indonesia.

Kini, pemain asal Mali itu berseragam Arema FC, tim kebanggaan warga Malang. Di Shopee Liga 1 2019, ia telah mencetak 14 gol dan sembilan assist, Konate pun mengaku ingin menambah torehan golnya di sisa musim ini.

“Baru 25 pertandingan, 14 gol dan sembilan assist. Liga belum selesai, saya optimistis bisa cetak lebih banyak gol dan bermain maksimal untuk Arema FC,” ujar Konate acara Nongkrong Bareng Aremania yang digagas Shopee selaku sponsor Liga 1, di Malang, Rabu (6/11) malam.

Konate mengakui, torehan gol itu lah yang membuat kariernya di Arema sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Menurut Konate, saat membela klub seperti PSPS Pekanbaru, Persib Bandung, dan Sriwijaya, ia tak mencetak banyak gol.

Konate bergabung dengan Arema mulai musim 2018. Di musim pertamanya bersama Singo Edan -julukan Arema, ia memborong 13 gol.

Torehan yang cukup banyak untuk ukuran gelandang. “Di Sriwijaya, saya assists banyak, tetapi tidak pernah cetak gol. Di Arema FC rezeki lancar cetak 13 gol,” katanya.

Tetap Berkesan

Kendati tak mencetak banyak gol, Konate mengaku klub-klub yang dibelanya tetap memberi kesan. Pasalnya, di klub seperti Sriwijaya dan Persib pula, Konate meraih beberapa trofi juara.

“Saya bergabung dengan Persib 2013, 2014 saya juara Liga 1, 2015 juara Piala Presiden. Di Sriwijaya saya juara juga, pernah best player juga,” katanya mengakhiri.

Wawancara dengan Konate berlangsung di acara Nongkrong Bareng Aremania yang digagas Shopee selaku sponsor Liga 1. Selain Konate, acara yang mempertemukan fans dengan para pemain Arema ini juga menghadirkan Hamka Hamzah, Arthur Cunha, dan Johan Alfaritzi, Dedik Setiawan, dan Dendi Santoso.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.