Jadi Anggota Exco Lagi, Yoyok Sukawi Ungkap Fokus Pengurus Baru PSSI

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, resmi kembali menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk periode 2019-2023. Pria bernama lengkap AS Sukawijaya ini ikut terpilih menjadi pengurus PSSI membantu Ketua Umum terpilih, Mochamad Iriawan.

Kembalinya Yoyok Sukawi sekaligus menjadi periode keduanya duduk di jajaran Exco PSSI. Pada periode sebelumnya, Yoyok Sukawi bekerja untuk bidang hukum, sebagai wakil dari Gusti Randa.

“Saat ini komposisi kepengurusan sudah lengkap dengan terpilihnya ketua umum baru yang baru. Harapan kami semua masih sama, yakni agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi dari semua segi,” ujar Yoyok Sukawi, Minggu (3/11/2019).

“Pemerintah melalui Presiden Jokowi juga menegaskan adanya percepatan prestasi sepak bola Indonesia, ini langkah yang sangat kami dukung. Sinergi antara PSSI dengan pemerintah menjadi modal penting menuju prestasi sepak bola ke depan,” ujarnya.

Pria yang juga baru saja menjabat Ketua Umum PSSI Kota Semarang ini tak lupa menyebut pembinaan usia dini juga menjadi fokus federasi. Hal tersebut tak lepas dari peran untuk program regenerasi pemain. Termasuk mengejar target juara di ajang SEA Games 2019.

Yoyok menyadari Timnas Indonesia sudah lama tidak mengangkat trofi sejak terakhir kali juara pada SEA Games edisi 1991. Target medali emas tidak bisa ditawar lagi dan menjadi tantangan kepengurusan PSSI yang baru.

Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

Selain itu, perhatian utama lainnya oleh PSSI adalah penyelenggaraan tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Yoyok mengatakan menjadi kehormatan besar bagi Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak.

“Salah satu dukungan dari pemerintah yakni pembangungan sarana dan prasarana stadion di beberapa tempat yang disiapkan. Kami minta dukungan masyarakat Indonesia untuk kesuksesan Piala Dunia U-20 2021” tegas Yoyok Sukawi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.