Iwan Bule Berjanji Cepat Tindak Lanjuti Inpres tentang Sepak Bola

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berjanji untuk bergerak cepat dalam menindaklanjuti Inpres tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Ketua Umum PSSI yang baru, Mochamad Iriawan, mengatakan ingin bergerak cepat dalam menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia No. 3 tahun 2019 tetang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

Pria yang lebih dikenal dengan sapaan Iwan Bule tersebut mengaku hendak memaksimalkan Inpres tersebut terutama sebagai persiapan Indonesia sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20 2021.

“Minggu depan saya akan buat tim Pokja (Kelompok Kerja) yang untuk menindaklanjuti berkaitan dengan Inpres,” kata Iwan Bule seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.

“Kami akan berkoordinasi dan mulai merencanakan dengan kementerian terkait sesuai dengan Inpres, karena kalau saya jabarkan luar biasa Inpres tersebut memberikan keleluasaan untuk persepakbolaan Indonesia agar membangun maksimal,” ucapnya menjelaskan.

Iwan juga menilai bahwa pengurus PSSI di periode sebelumnya sangat lambat dalam melaksanakan Inpres.

Ia berjanji, dalam periode kepengurusannya, PSSI akan tampil lebih proaktif dalam menjalankan Inpres tersebut.

“Saya juga sudah komunikasi sama Sesmenpora berkaitan dengan Inpres ini, tapi sekali lagi PSSI harus jemput bola, kemarin Inpres keluar Januari sampai sekarang Oktober akhir belum jalan sama sekali karena memang harus ada percepatan-percepatan PSSI untuk menjemput bola,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat tersebut.

Iwan Bule juga mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo dalam menerbitkan Inpres tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional.

Menurutnya, sejauh ini hanya Presiden Joko Widodo yang berani memberikan perhatian khusus kepada sepak bola Tanah Air hingga mengeluarkan Inpres.

“Kita patut bersyukur sekali lagi kita mempunyai kepala negara yang memperhatikan sepak bola,” katanya.

“Mungkin seumur hidup saya, baru Presiden Jokowi yang mengeluarkan Inpres soal sepak bola,” ucapnya menandaskan.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih menjadi Ketua Umum PSSI masa bakti 2019-2023 melalui Kongres Luar Biasa PSSI yang diadakan di Hotel Shangri-la, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Iwan Bule terpilih setelah mendapat 82 suara dari 85 voters yang hadir dalam KLB tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.