Semen Padang Vs Persija Jakarta – Venue Laga Terburuk di Liga 1

Kandang Semen Padang FC, Stadion H. Agus Salim, disebut Asosiasi Kota PSSI di Kota Padang jadi venue terburuk di Liga 1 2019.

Pengurus Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye, mengatakan bahwa kandang Semen Padang, Stadion H. Agus Salim, paling jelek di kompetisi kasta teratas Indonesia.

Pasalnya, dengan fasilitas yang ada di stadion tersebut, tim berjulukan Kabau Sirah ini harus merogoh kocek cukup dalam untuk membayar sewa.

“Kami sebetulnya berterima kasih kepada manajemen Semen Padang yang telah mau mengeluarkan biaya sewa,” ujar pengurus Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye, dikutip BolaSport.com dari TribunPadang.com.

“Selain sewa lapangan, mereka bahkan juga mengeluarkan sewa perawatan.”

“Padahal kabarnya stadion ini yang paling mahal sewanya di Indonesia, tapi paling jelek fasilitasnya,” ucapnya.

Semen Padang memang tak memiliki opsi lain stadion lain untuk digunakan sebagai venue laga Liga 1 2019.

“Kami meminta, Pemkot Padang yang menjadi pengurus stadion ini serius untuk mengelolanya,” kata Martilizal.

“Karena Stadion H. Agus Salim ini aset satu-satunya aset Kota Padang untuk menyelenggarakan event nasional tontonan masyarakat luas,” tuturnya.

Martilizal lebih lanjut mengkritisi pengelola stadion yang dinilai hanya mau menerima biaya perawatan tetapi stadionnya tak terawat.

Dirinya mengungkapkan, kemungkinan tahun depan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan kembali mengambil alih pengelolaan Stadion H. Agus Salim.

Semen Padang sendiri dijadwalkan menjamu Persija Jakarta di Stadion H.Agus Salim, Kota Padang pada Kamis (7/11/2019).