Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

SEA Games 2019, Tiga Kiper Timnas U-22 Indonesia Saling Dukung

Persaingan ketat ditunjukkan tiga kiper timnas U-22 Indonesia yang masuk dalam skuat SEA Games 2019.

Salah satu penjaga gawang timnas U-22 Indonesia, M Riyandi, mengatakan persaingan untuk menjadi kiper utama di skuat Garuda Muda berjalan profesional. Bahkan, kata Riyandi, ketiga kiper timnas U-22 Indonesia saling mendukung.

Saat ini, ada tiga kiper yang terus berlatih bersama timnas U-22 Indonesia untuk tampil pada ajang SEA Games 2019 Filipina.

Selain Riyandi, ada Nadeo Argawinata dan Awan Setho yang terus dipantau oleh tim pelatih.

“Saya merasa persaingan kami sangat sehat. Saya dan yang lain juga saling mendukung. Tidak ada yang menjatuhkan,” kata Riyandi kepada BolaSport.com di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019).

Lebih lanjut Riyandi menambahkan, selama latihan mereka bertiga dilatih oleh Hendro Kartiko yang bertindak sebagai pelatih kiper.

Di bawah asuhan Hendro Kartiko, ia tidak merasakan kesulitan apapun.

Hendro Kartiko juga dinilai sangat menganyomi para kiper muda, termasuk dirinya.

Kiper Barito Putera itu juga mengaku mendapatkan banyak ilmu dari Hendro Kartiko.

“Coach Hendro merupakan pelatih yang bagus. Dia selalu membimbing kami. Ia juga memberi tahu kiper harus tetap tenang dalam situasi apapun,” kata Riyandi.

Sampai saat ini pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, belum mengumumkan berapa pemain yang dibawanya ke SEA Games 2019 Filipina.

Rencananya, Indra Sjafri akan membawa 22 pemain, termasuk dua nama pilar senior ke skuatnya.

Tersisa 20 nama yang akan direbutkan oleh para pemain timnas U-22 Indonesia. Namun yang pasti, tiga dari 20 nama itu berposisi penjaga gawang.