Menang 2-0 atas Bali United, Persebaya Putri Berhasil Geser PSM Makassar Putri Grup B Liga 1 Putri

Persebaya Surabaya Putri berhasil menggeser PSM Makassar dari posisi keempat grup B setelah meraih kemenangan ketiga.

Kemenangan ketiga Persebaya Putri didapat setelah menumbangkan Bali United 2-0 laga grup B pada seri ketiga Liga 1 2019, Rabu (6/11/2019).

Tambahan tiga poin setelah mengalahkan Bali United membuat Persebaya Putri telah mengoleksi 9 poin, unggul dua poin dari PSM yang baru mengumpulkan 7 poin.

Untuk sementara waktu Persebaya Putri berhak menempati posisi keempat dan PSM Makassar turun ke posisi juru kunci usai kalah 0-1 dari Arema FC, sore tadi.

Di sisa satu laga seri ketiga, Persebaya Putri masih selisih 5 poin dari Bali United di posisi ketiga, 15 poin dari Arema FC di posisi kedua dan 19 poin dari Persipura di posisi puncak.

Persebaya Putri masih punya kesempatan menambah pundi poin karena akan melawan Persipura Jayapura (8/11/2019) di laga terakhir seri ketiga.

Pelatih Persebaya Putri Ridwan Anwar menatap penuh optimis bisa menutup seri ketiga dengan kemenangan melawan tuan rumah Persipura.

“Insya Allah kalau melihat tren positif anak-anak, rasa percaya diri mereka, cara bermainnya, cara dapat peluangnya, saya optimis bisa,” kata Ridwan.

Penampilan Persebaya Putri pada seri ketiga memang cukup mengejutkan karena siapa sangka tim yang selalu kalah di dua seri, bisa menang di tiga laga beruntun.

Sebelum mengalahkan Bali United, Persebaya Putri lebih dulu mengalahkan Arema FC dan PSM Makassar dengan skor   1-0. Diketiga laga itu gawang Dayinta tak kebobolan.