5 Agenda Penting Timnas Indonesia di Bawah Kepengurusan Iwan Bule di PSSI

Komjen Pol. Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Di bawah kepemimpinan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, Timnas Indonesia dari berbagai kelompok umur akan melakoni agenda penting.

Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dengan kemenangan mutlak. Pria berusia 57 tahun itu meraup 82 suara dari total jumlah 85 voters.

Iwan Bule mengaku bahagia bisa terpilih sebagai Ketua Umum PSSI edisi ke-17 tersebut. Mantan Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Barat itu berharap di bawah kepemimpinannya, PSSI dan sepak bola Indonesia bisa makin maju.

“Terima kasih kami haturkan atas atensi, doa dan dukungan yang diberikan. Dengan amanah yang diberikan kepada saya untuk mengabdi sebagai Ketua PSSI, semoga membawa sepak bola Indonesia makin maju,” kata Iwan Bule.

“Kemudian apa yang menjadi harapan serta keinginan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola Indonesia yang lebih baik dapat terwujud,” lanjut pria dengan tiga bintang di pundak itu.

Di bawah pundak Iwan Bule, kini masyarakat menaruh harapan tinggi akan kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi masyarakat sudah terlalu lama dibuat haus akan gelar yang tak kunjung diberikan Timnas Indonesia.

Berikut ini adalah lima agenda penting Timnas Indonesia di bawah kepengurusan Iwan Bule di PSSI:

SEA Games 2019

SEA Games 2019 menjadi ujian perdana PSSI di bawah kepengurusan Iwan Bule. Ajang dua tahunan ini menjadi sangat krusial buat Timnas Indonesia U-22.

Penyebabnya, tentu karena Tim Merah-Putih sudah lama tidak meraih medali emas pada SEA Games. Medali emas terakhir dipersembahkan Timnas Indonesia pada edisi 1991.

Piala AFC U-16 2020

Timnas Indonesia U-16 akan bertempur di Piala AFC U-16 2020. Ajang ini akan berlangsung di Bahrain pada 16 September -3 Oktober 2019.

Pasukan asuhan pelatih Bima Sakti melaju ke Piala AFC U-16 2019 dari jalur satu di antara predikat runner-up terbaik. Pencapaian itu membuat Timnas Indonesia U-16 berada di pot kedua bersama Australia, Korea Utara, dan Oman dalam pengundian grup untuk putaran final.

Piala AFC U-19 2020

Piala AFC U-19 2020 akan digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Timnas Indonesia U-19 berpeluang tampil di ajang dua tahunan tersebut.

Syaratnya, tim besutan Fakhri Husaini itu harus mampu meraih tiket lolos ke ajang tersebut. Timnas Indonesia U-19 wajib finis di puncak klasemen pada babak kualifikasi atau meraih tiket melalui jalur peringkat kedua terbaik.

Timnas Indonesia U-19 harus mampu mengalahkan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste pada ajang yang kualifikasi yang digelar pada 6-10 November 2019 yang digelar di Jakarta.

Piala AFF 2020

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2020. Turnamen ini menjadi yang paling dinantikan publik Tanah Air.

Penyebabnya adalah karena Timnas Indonesia belum sekalipun mampu berprestasi pada ajang tersebut. Bisa dibilang, ajang ini akan menjadi tolok ukur kesuksesan PSSI di bawah kepemimpinan Iwan Bule.

Piala Dunia U-20 2021

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ajang tersebut akan digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni 2021.

Ini menjadi kehormatan tersendiri buat Indonesia bisa dipercaya menjadi tuan rumah. Namun, PSSI di bawah kepemimpinan Iwan Bule juga harus mampu memastikan Timnas Indonesia meraih prestasi, sehingga tidak memalukan sebagai tuan rumah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.