Terpilih Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Disarankan Serius Siapkan Timnas U-20

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023. Dia diminta langsung menyiapkan Timnas U-20 ke Piala Dunia 2021.

Iriawan resmi menjadi ketua umum PSSI yang baru setelah menang telak dengan mengantongi 82 suara dari 85 voter yang hadir di KLB yang berlangsung di Shangri-La Hotel, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Satu suara, Persis Solo, walk out.

Setelah terpilih sebagai ketua umum PSSI, Iwan Bule langsung disodori banyak pekerjaan rumah. Terutama, persiapan Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2021, sebagai tuan rumah dan peserta.

Rahim Soekasah, pesaing Iriawan di pemilih ketum PSSI, berlapang dada menerima hasil pemungutan suara. Tapi, dia juga mengingatkan pekerjaan berat yang menunggu PSSI.

“Insya Allah (di kepengurusan Iriawan) bakal lebih baik. Kita sebagai insan olahraga harus (berpikiran) positif lah,” kata Rahim.

“Sekarang kan beliau sudah menang, kita harapkan bisa lebih baik lagi. Ketum dan waketum, exco lebih baik lagi. Apalagi di 2021 akan ada Piala Dunia jadi kepengurusan dia langsung U-20 dipersiapkan sejak sekarang,” ujar dia

“Karena saya sudah mengalaminya waktu Asian Games 2006. Waktu itu, Timnas U-23 ke Belanda saya latihan tiga bulan. Latihan fisik yang kuat setelah itu ototnya lemah, letih, enggak bisa main.

“Makanya, kalau mau sukses harus (disiapkan) dua tahun. Kalau persiapan lama saya yakin bisa,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melalui Menpora Zainudin Amali sempat menitipkan pesan agar Piala Dunia U-20, Indonesia tak hanya sukses menjadi penyelenggara saja, tetapi juga berprestasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.