PSSI Gelar Rapat Tentukan Nasib Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Ketua Umum (Ketum) PSSI, M Iriawan, mengatakan pihaknya akan melakukan rapat untuk membahas nasib Simon McMenemy di timnas Indonesia.

Rencananya, rapat pertama dalam kepengurusan Iwan Bule sapaan akrab M Iriawan di PSSI itu akan digelar di Kantor PSSI, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Rapat tersebut digelar juga sebagai bentuk persiapan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia.

Dijadwalkan, timnas Indonesia akan melawan Malaysia pada babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Kemungkinan besar hasil rapat itu memutuskan bahwa Simon McMenemy akan tetap bersama timnas Indonesia saat melawan Malaysia.

Namun sesudah itu, akan ada sosok pelatih baru yang datang menggantikan Simon McMenemy.

Simon McMenemy sejatinya mendapatkan durasi kontrak hingga Piala AFF 2020.

Namun, kegagalannya bersama timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat publik memintanya untuk keluar.

Tentu saja PSSI tidak bisa memutuskan secara langsung bagaimana nasib Simon McMenemy.

Sebab, federasi sepak bola Indonesia itu harus membayar uang kompensasi bila mendepak eks pelatih Bhayangkara FC tersebut.

“Kami akan melihat secara administrasi apakah mungkin atau tidak untuk melakukan pergantian pelatih,” kata Iwan Bule di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019).

“Besok kami akan rapat Komite Exco PSSI. Nanti akan kami infokan lagi,” ucap ucap mantan Kapolda Jawa Barat itu menambahkan.

Selain membahas nasib Simon McMenemy, dalam rapat itu juga akan berkoordinasi jelang SEA Games 2019.

PSSI menargetkan timnas U-22 Indonesia bisa mendapatkan medali emas dalam ajang multievent terbesar se-Asia Tenggara itu.

“Kami juga akan membahas persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Terakhir, pembahasannya persiapan SEA Games 2019 di Filipina,” kata Iwan Bule.