Lempar Botol, Gubernur Kalimantan Tengah Terancam Sanksi

Aksi melempar botol air mineral ketika menyaksikan pertandingan Kalteng Putra melawan Persib Bandung, Jumat (1/11) malam WIB, membuat gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran terancam mendapat sanksi komite disiplin (Komdis) PSSI.

Sugianto merasa emosi atas keputusan wasit, terutama ketika ujung tombak Kalteng Putra Patrich Wanggai diganjar kartu merah setelah menendang perut bek Persib Achmad Jufriyanto.

Sikap tidak terpuji Suganto itu dalam unggahan video di media sosial. Selain melempar botol, Sugianto juga terlihat menggebrak tembok dengan menggunakan botol. Sugianto juga marah ketika ditegur Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul Siregar.

Di dalam video itu, Timbul memberikan teguran, karena aksi Sugianto bisa diikuti suporter lain yang bisa membuat situasi tidak kondusif. Timbul meminta gubernur agar mengikuti aturan.

“Soal pelemparan nanti biar komdis saja. Tindakan seperti itu tidak boleh dilakukan siapapun,” ujar Mochamad Iriawan setelah terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2019-2023.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.