Kalahkan PS Sleman Putri, Tira Persikabo Kartini Pimpin Klasemen Sementara Liga 1 Putri 2019 Grup A

Tira Persikabo Kartini membuka seri 3 Liga 1 Putri 2019, Grup A dengan catatan manis.

Bertindak sebagai tuan rumah dan bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (4/11/2019), tim berjuluk Mojang Pajajaran mampu mengungguli PS Sleman Putri dengan skor 2-1.

Gol Tira Persikabo Kartini dicetak oleh Regina Tiofanny Herdiyanta pada menit 35 dan Insyafadya Salsabilla dimenit 44.

Sedangkan gol PS Sleman Putri dicetak oleh Anisa Febiana pada menit ke-90.

Atas catatan apik yang diraih oleh tim yang dibesutnya, pelatih Tira Persikabo Kartini, Zulfikri Bashari bersyukur dan mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

Menurutnya kehilangan Safira Ika Putri Kartini, Baiq Aminatun dan Jesella yang mengikuti Training Camp (TC) Timnas Putri Indonesia tidak terlalu berpengaruh kepada performa tim.

“Alhamdulillah kita bisa raih poin penuh, seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa memang kita yakin di seri 3 ini kita akan bisa berbicara banyak, karena apa, karena komposisi pemain kita walaupun ada tiga yang dipanggil timnas, sebenarnya tidak berubah drastis,” ujarnya.

Sementara itu, pemain belakang Tira Persikabo Kartini, Regina Tiofanny Herdiyanta mengaku senang lantaran dirinya mampu menyumbang satu gol kemenangan.

Menurutnya, gol tersebut menjadi pemicu dirinya menjadi lebih baik lagi dalam menatap laga ke depan.

“Senang bisa cetak gol buat Tira, ya intinya alhamdulillah bisa berikan satu gol untuk Tira. Saya terus berusaha untuk optimis ke depannya,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Tira Persikabo Kartini untuk sementara menyalip Persib Bandung Putri di puncak klasemen sementara Liga 1 Putri 2019 Grup A dengan mengoleksi 20 poin dari 8 laga yang dimainkan.