Bekuk Persinga 2-0, Persijap Puncaki Klasemen Grup B

Persijap Jepara berhasil menang atas tim tuan rumah Persinga Ngawi saat pertandingan lanjutan grup B Liga 3 Pra Nasional yang digelar Minggu (3/11).

Berkat kemenangan laga tandang yang digelar di stadion Ketonggo Ngawi ini, Laskar Kalinyamat berhasil mengokohkan dominasi dan sekaligus memuncaki klasemen.

Dengan raihan ini, Persijap berhasil mengoleksi 9 poin hasil tiga kali kemenangan.

Saat babak pertama baru dimulai, Persijap langsung tampil menggebrak. Terjadi saling jual beli serangan. Alhasil tempo permainan berlangsung tinggi bahkan terkadang keras.

Laskar Kalinyamat mengungguli tuan rumah melalui kaki Rizky Hidayat pada menit 36. Rizky mencetak gol dengan membalikkan badan memanfaatkan umpan dari Faldi Adesta.

Hasil 1-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua pasukan besutan Sahala Saragih semakin menguasai permainan. Tensi pertandingan semakin naik.

Permainan cepat dan keras tersajikan dalam pertandingan ini. Bahkan wasit sampai mengeluarkan kartu kuning untuk beberapa pemain.

Seperti Aldi Mahardika, Kurniawan Saputra, Zaenal Arifin, Rizky Hidayat dari Persijap dan Rulli Aditya Nugroho dari Persinga.

Saat babak kedua hampir berakhir, tepatnya menit 91 Rizky Hidayat kembali mencetak gol untuk Persijap.
Hasil 2-0 ini tak berubah sampai wasit Gilang Mijwar dari Ternate meniup peluit panjang.

Presiden Persijap, Muhammad Iqbal Hidayat sangat bersyukur atas hasil ini.

Alhamdulillah tiga angka, angkat topi buat Ngawi mereka main dengan tempo tinggi, kedua tim sama-sama banyak memiliki peluang, namun anak- anak Jepara bisa mengkoversi jadi goal,” ujarnya.

Pelatih Persijap Sahala Saragih sangat bersyukur akan hasil positif ini. Menurutnya target meraih tiga poin tercapai dengan permainan gemilang anak asuhnya.

“Anak-anak pintar memanfaatkan peluang. Tuan rumah main sangat Spartan, tapi kita bisa mematahkan serangan mereka,” tandasnya. [hen]