Adu Tajam 3 Bomber di Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2019

Babak delapan besar Grup B Liga 2 2019 yang digelar di Palembang, 10-18 November 2019 bakal seru.

Panggung akan jadi ajang persaingan empat kontestan, Persik Kediri, Martapura FC, Persita Tangerang, dan PSMS Medan untuk merebut tiket ke semifinal.

Selain itu, babak delapan beasr bakal jadi unjuk kebolehan tiga bomber haus gol. Sirvi Arfani (Persita) yang saat ini menguasai daftar papan atas top scorer sementara dengan 13 gol, mendapat dua pesaing, yakni Ilham Fathoni (PSMS) dan Septian Satria Bagaskara (Persik). Kedua striker muda yang sama-sama berusia 22 tahun telah mengemas sembilan gol.

“Grup ini makin menarik, bila PSMS dan Persik juga punya penyerang tajam. Ini tantangan buat saya. Meski saya pribadi tak mengejar gelar topskorer musim ini. Saya akan lebih fokus membawa Persita lolos ke semifinal hingga promosi ke Liga 1 musim depan,” kata Sirvi Arfani.

Sirvi memang langganan meraih sepatu emas. Pada ajang Piala Kemerdekaan 2015, Sirvi Arfani meraih gelar top scorer bersama Persepam MU.

“Saya senang dapat pesaing sesama striker. Pertandingan nanti bisa berakhir dengan banyak gol,” ujarnya.

Septian Satria Bagaskara kemungkinan besar bisa membela Persik. “Insyaallah, Bagas bisa main di delapan besar. Dia sudah dapat izin dari pelatih Timnas Indonesia U-22. Kami sangat membutuhkan Bagas di putaran ini,” kata asisten pelatih Persik, Johan Prasetyo.

Satria Bagaskara adalah pencetak gol terbanyak pada Liga 3 2018. Jika Persik bisa melangkah hingga babak semifinal Liga 2 2019, peluang Bagas mengejar koleksi gol Sirvi Arfani bisa terwujud.