Sriwijaya FC Tanpa Zulkifli Syukur di 8 Besar Liga 2 2019

Sriwijaya FC kemungkinan besar tak akan diperkuat Zukifli Syukur pada babak 8 besar Liga 2 2019 di Sidoarjo, 9-17 November 2019. Bek senior itu masih dalam proses penyembuhan pascaoperasi pipi kiri.

Zulkifli Syukur mengalami cedera retak pipi kiri ketika laga terakhir Sriwijaya FC melawan Babel United pada fase penyisihan Grup Barat lalu.

“Saya belum memutuskan siapa saja pemain yang akan dibawa untuk berlaga di babak 8 besar nanti. Penentuan pemain yang akan dibawa akan diputuskan H-1 keberangkatan,” kata Kashartadi, pelatih Sriwijaya FC.

Kashartadi kemungkinan akan memboyong 21 pemain untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh, Persewar Waropen, dan Mitra Kukar di fased 8 besar. Arsitek tim asal Solo ini membutuhkan banyak pemain, karena jadwal pertandingan yang padat dan bakal menguras tenaga.

Sementara pemain asal Papua, Nerius Alom, bisa dibawa karena sudah pulih dari cedera. Menurut rencana, skuat Sriwijaya FC akan bertolak ke Sidoarjo pada 7 November 2019.

“Jika tak ada kendala, tim akan berangkat pada 7 November. Kami masih punya waktu untuk istirahat sebelum bertandinga pada 9 November nanti,’ ucap Kashartadi.

Perihal tiga calon lawan Sriwijaya FC di babak 8 besar, Kashartadi menilai semuanya tangguh, terutama Persewar dan Mitra Kukar yang pada penyisihan awal lalu berada di Grup Timur.

“Semua lawan berat. Kami sudah pernah bertemu dengan Persiraja karena sama-sama di Grup Barat. Saya masih perlu mempelajari kekuatan dan cara main Persewar dan Mitra Kukar,” ucap pelatih yang mempromosikan Kalteng Putra ke Liga 1 2019 lalu itu.

Daftar 21 Pemain Sriwijaya FC di Babak 8 Besar Liga 2 2019

Galih Sudaryono, Hendra Mole, Alexander, Ambrizal, Rahmad Juliandri, Yericho Chsritiantoko, Akbar Zakaria, Hapit Ibrahim, Siswanto, Rizsky Dwi Ramadhana, Moniega Bagus, Ryan Wiradinata, Ahmad Ihwan, Yongki Aribowo, Airlangga Sucipto, Hendra Ridwan, Hendri Satriadi, Yohanis Nabar, Robby Andika, Bobby Satria, Nerius Alom