Mitra Kukar Optimis Lolos ke Semifinal Liga 2

Mitra Kukar akan berada di Grup A babak 8 besar Liga 2 musim 2019 bersama dengan Persiraja Banda Aceh, Persewar Waropen, dan Sriwijaya FC. Semua laga itu akan digelar di Stadion Gelora Sidoarjo.

Tim asuhan Rafael Berges Marin itu maju ke delapan besar dengan status peringkat keempat dari Wilayah Timur. Dari 20 laga, Atep Rizal dan kawan-kawan mencatat delapan kemenangan, enam kali imbang, dan enam kali kalah.

Mitra Kukar terus berbenah demi mendapat tiker ke babak semifinal, seperti yang diungkapkan oleh salah satu pemainnya Syahroni.

“Kami semua sudah siap bertarung di delapan besar. Kami siap bekerja keras untuk mengamankan tiket semifinal,” ujar mantan pemain Persela Lamongan itu.

“Enggak ada kata menyerah. Kami akan habis-habisan di delapan besar. Semoga kami punya keberuntungan,” imbuhnya.

Syahroni tak ingin menganggap remeh setiap lawan yang akan mereka hadapi dan ingin fokus pada persiapan Naga Mekes sendiri.

“Tidak perlu lihat seberapa hebat calon lawan. Cukup fokus pada kekuatan sendiri saja,” pungkasnya.

Mitra Kukar sendiri memiliki sejumlah pemain senior dalam skuatnya, seperti Atep, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono.

Mitra Kukar akan menjalani laga perdana Grup A lawan Persiraja Banda Aceh yang tak lain juara Wilayah Barat, 9 November mendatang.

“Masih banyak yang perlu kami benahi. Saat ini kami masih dalam program latihan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain sebelum menyentuh hal teknis,” kata asisten pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi.