Ambisi Lolos ke Liga 2, Muba United Beri Sinyal Rombak Abis Skuad Tim

Ketua Umum Muba United (MU), Dodi Reza Alex menyatakan, pihaknya siap merebut tiket lolos ke Liga 2 Indonesia, saat mengarungi zona regional dan nasional pada kompetisi Liga 3.

“Kami akan memperkuat amunisi dan mempersiapkan dengan terbaik. Kita punya target yang jelas dan terukur untuk lolos ke Liga 2,” katanya, usai menerima Piala juara untuk Muba United Liga 3 Indonesia zona Sumsel, di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang, Kamis (31/10 sore.

Mantan Presiden Sriwijaya FC itu mengungkapkan, untuk menghadapi ketatnya persaingan di zona regional dan nasional yang belum bisa diprediksi, maka tim berjuluk Laskar Ranggonang itu sudah melakukan evaluasi.

“Makanya harus dilakukan persiapan yang lebih matang. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi MU dan manajemen. Prinsipnya akan memberikan hasil yang terbaik,” ungkap Bupati Muba itu.

Sementara itu, Manajer MU, Achmad Haris menuturkan, Laskar Ranggonang memang saat ini diperkuat sejumlah mantan punggawa Sriwijaya FC, yakni Fauzi Toldo, Wijay, Mahyadi Panggabean dan Febri Setiadi.

“Namun tetap saja akan ada perubahan-perubahan, sesuai target yang disampaikan Ketua Umum Muba United, prinsipnya kami akan berusaha maksimal,” tutur dia.

Selain pemberian piala untuk Muba United, Asprov Sumsel juga menyerahkan piala untuk Soeratin Cup U13, U15 zona Palembang dan U17 zona Sumsel.

Sekretaris Asprov PSSI Sumsel, Augie Bunyamin mengatakan, lewat kompetisi ini diharapkan dapat menghasilkan bibit bibit pesepakbola berkualitas asal Sumsel.

“Hari ini kita bagikan piala juara Liga 3 dan piala berjenjang yang kami naungi lewat kompetisi Soeratin, kami berharap sepakbola Sumsel bisa lebih maju ke depan,” tandas dia.