Seri Ketiga Liga 1 Putri 2019 Digelar Di Bogor & Biak

Seri ketiga Liga 1 Putri 2019 akan mulai digelar pada awal November ini. Untuk grup A yang bakal dimulai pada 4 November, TIRA Persikabo Kartini kembali diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah. Artinya, seperti seri kedua lalu, pertandingan di grup A akan diselenggarakan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Manajer TIRA Kabo Kartini, Esti Puji Lestari, menegaskan pihaknya sudah siap untuk kembali menjadi tuan rumah meski kembali tak bisa dihadiri penonton.
“Walaupun kemarin pada seri kedua sulit untuk perizinan dan keinginan suporter yang ingin menyaksikan pertandingan, tapi ya mau bagaimana lagi kami sudah dipercaya dan harus dilakukan,” ucap Esti.

“Saya ditunjuk lagi oleh PSSI karena salah satunya keberhasilan kami menyelenggarakan seri kedua, juga karena waktunya mepet. Daripada pulang pergi lebih baik di Bogor lagi. Tapi ternyata ada beberapa tim juga yang pulang. Ya tak mengapa lah, mungkin mereka kan harus bertemu keluarga,” lanjutnya.

Mantan manajer Persijap Jepara itu juga menepis anggapan TIRA Kabo Kartini akan mendapat banyak keuntungan dengan digelarnya seri ketiga di Stadion Pakansari.

“Di sini kami tidak ada maksud menjadi tuan rumah bisa menjadi unggul. Hal ini kadang-kadang yang menjadi fenomena di Indonesia bahwa tuan rumah pasti unggul. Tidak seperti itu,” tuturnya.

“Sama saja kan, tidak ada penonton terus lapangannya sama, bahkan TIRA Kabo Kartini juga tidak pernah latihan di Pakansari, jadi buat kami ya itu tempat baru juga. Jadi tuduhan-tuduhan seperti itu tidak mendasar,” jelas Esti.

Sementara itu, untuk grup B akan digelar Stadion Cendrawasih, Kabupaten Biak Numfor. Untuk seri ketiga ini, Persipura Jayapura yang bertindak sebagai tuan rumah. Berdasarkan jadwal yang ada, grup B yang dihuni Persipura, Arema FC, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Bali United itu akan memulai pertandingan mereka, Sabtu (2/11).

Arema sementara ini memuncaki klasemen grup B dengan 21 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan Persipura menguntit di posisi kedua dengan 19 poin dari delapan laga.(gk-61)