Jelang Babak 8 Besar Liga 2, Persita Tangerang Belajar dari Pengalaman Musim Lalu

Persita Tangerang akan memanfaatkan pengalaman mereka di musim lalu dalam menatap babak 8 besar Liga 2 musim 2019.

Persita yang lolos sebagai runner-up wilayah barat akan tergabung di Grup B babak 8 besar, bersama Persik Kediri, PSMS Medan, dan Martapura FC. Semua laga akan dimainkan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, 10-18 November 2019.

Musim lalu Persita gagal di babak semifinal Liga 2, usai kandas dari Semen Padang. Pelatih Widodo C Putro sendiri terus mempersiapkan mental para pemainnya jelang babak 8 besar.

“Kami sudah sampaikan kepada seluruh pemain, tidak akan mudah mengalahkan tim-tim pada putaran 8 besar ini karena masing-masing bisa dikalahkan dan mengalahkan. Dan, saya kira ini sudah dipahami pemain karena sebagian besar pemain lama Persita mengalaminya musim lalu,” kata Widodo C. Putro, dikutip dari laman Bola.com.

Di perebutan tiket terakhir promosi Liga 1 pada musim lalu Persita juga gagal, usai kalah dari Kalteng Putra.

Penampilan Persita bersama dengan Widodo C Putro sendiri sangat konsisten. Dimana dari total 22 pertandingan, Persita mengoleksi 42 poin, mereka hanya kalah selisih gol dari Persiraja Banda Aceh di puncak klasemen wilayah barat.

WCP juga sudah mengantungi kekuatan calon lawan mereka di babak 8 besar.

“Kami sudah tahu kekuatan PSMS, karena satu grup di Barat. Soal Persik, kami pernah uji coba pramusim di Kediri dengan skor akhir 3-3. Bahkan saat itu kami memimpin lebih dulu 3-0. Hanya Martapura FC yang kekuatannya masih harus dipelajari. Jika semua kerja keras, Persita bisa meraih hasil maksimal di babak ini,” ujarnya.