Barito Putera Putus Tren Kemenangan Borneo FC, Ini Tanggapan Djanur

Barito Putera sukses memutus catatan tak terkalahkan Borneo FC usai memetik kemenangan dengan skor 1-0 pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Demang Lehman, Kamis (31/10) malam.

Gol tunggal Laskar Antasari pada pertandingan itu diciptakan oleh Rafael Silva pada menit ke-7. Hasil tersebut memastikan kemenangan keempat secara beruntun yang diraih Barito Putera di kandang sendiri.

Tambahan tiga angka itu makin menjauhkan Rizky Pora dan kawan-kawan dari zona degradasi. Mereka kini duduk di peringkat 12 dengan koleksi 29 angka, unggul enam poin dari tim terakhir penghuni zona degradasi.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengaku bersyukur atas raihan tiga angka itu. Kemenangan itu memiliki arti penting untuk perjuangan Laskar Antasari demi bertahan di Liga 1.

“Bersyukur tentunya, kita kembali meraih tiga poin sekaligus mematahkan rekor mentereng Borneo FC yang selalu bisa mencuri poin di kandang lawan,” kata pelatih yang karib disapa Djanur itu seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

“Tapi bukan itu yang penting. Yang terpenting adalah tiga poin kami raih dan mengamankan posisi di klasemen. Posisi kita masih belum aman, oleh karena itu kita sangat membutuhkan tambahan poin lainnya,” tambah eks pelatih Persebaya Surabaya itu.

Menurut Djanur, tiga angka atas Borneo FC didapat timnya berkat kerja keras yang ditunjukkan para pemainnya di sepanjang laga.

“Dari permainan, Borneo FC memberikan perlawan sepadan, laga pun perjalan seru dan menarik. Saya apresiasi para pemain yang tetap fokus sampai menit akhir,” pungkas Djanur.

Pertandingan selanjutnya, Barito Putera dijadwalkan melakoni pertandingan berat di markas Persela Lamongan pada 4 November nanti.