Persela Curi Satu Poin di Kandang Bali United

Pemain kesebelasan Persela Lamongan merayakan gol ke gawang Madura United dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Jumat (17/5/2019). ANTARA FOTO/Syaiful Arif/pd.

Bali United ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta di Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (31/10/2019).

Anak asuh Stefano Cugurra ini mengawali pertandingan dengan serangan yang cukup agresif. Tekanan demi tekanan dilakukan hingga akhirnya Mevin Platje membuat gol melalui sundulan pada menit 26 setelah mendapatkan umpan terukur jarak jauh dari Paulo Sergio.

Tertinggal 0-1 membuat tim tamu Persela meningkatkan tempo permainan. Melalui serangan balik yang cepat anak asuh Nil Maizar itu beberapa kali membuat repot pertahanan Bali United. Namun, gol belum mampu didapat. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama meningkatkan tempo permainan. Nahas bagi tim rumah karena pemain belakang andalannya yaitu Willian Pacheco mendapatkan kartu merah. Unggul jumlah pemain membuat Persela terus menekan pertahanan Serdadu Tridadu itu.

Gempuran yang dilakukan Laskar Joko Tingkir ini benar-benar membuat tim tuan rumah kewalahan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Persela Arif Satriya. Tembakan jarak jauhnya pada menit 66 gagal ditahan oleh penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan sehingga membuat kedudukan menjadi 1-1.

Dalam kedudukan sama kuat, tim tuan rumah kembali gencar melakukan tekanan. Bahkan beberapa kali pemain Bali United mendapatkan kesempatan menambah jumlah gol. Namun, semuanya mampu digagalkan penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto.

Hingga peluit panjang ditiup wasit asal Daerah Istimewa Yogyakarta kedudukan Bali United melawan Persela Lamongan dengan skor 1-1.

Pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra menilai timnya sudah berusaha maksimal untuk menang. “Anak asuh kami sudah bermain sangat bagus, dan kompak melakukan kerja sama dalam memainkan bola. Namun kenyataan yang dihasilkan dengan skor imbang (1-1),” katanya.

Sementara itu, pelatih kepala Persela Lamongan Nil Maizar mengaku sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Namun, pasca meraih hasil imbang ini pihaknya akan melakukan evaluasi pada semua pemain demi tampil apik untuk pertandingan berikutnya.

“Pemain kami sudah melakukan serangan di sepanjang pertandingan, bahkan anak asuhnya beberapa kali meraih peluang untuk mencetak gol tambahan. Pada laga tandang ini kami dapat menambah poin sehingga aman dari degradasi,” katanya.

Persela Lamongan pada klasemen sementara Liga 1 berada di posisi 15 dengan raihan 24 poin, sedangkan Bali United kokoh di puncak klasemen dengan 55 poin dari 24 pertandingan.