Pemain PSMS Genjot Latihan Fisik di Pantai, Jafri Sebut Lolos Babak 8 Besar Bukan Pekerjaan Mudah

Pemain PSMS Medan makin digenjot fisiknya untuk menatap babak perempat final Liga 2.

Setelah menjalani latihan beberapa hari di Kebun Bunga dengan intensitas tinggi, skuat Ayam Kinantan memilih berlatih di tempat berbeda.

Mereka berlatih di Pantai Bali Lestari, Perbaungan, Kamis (31/10/2019) pagi.

Di sana Legimin dan kawan-kawan digenjot fisiknya dengan memanfaatkan suasana pinggir laut dan pasir pantai.

Pelatih PSMS, Jafri Sastra sengaja menggelar latihan di pantai demi mendapatkan kondisi fisik pemainnya yang bagus.

Pasalnya, ia tahu untuk bersaing di babak perempat final tidak mudah.

“Ya sudah pasti di press fisik mereka, karena di delapan besar nanti bukan pekerjaan mudah. Semua tim akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, begitu juga dengan tim kita. Makanya harus ke arah sana program latihannya,” kata Jafri, Kamis (31/10/2019).

Setelah melakukan tes fisik kepada pemain di pantai, Jafri mengaku masih ada membenenahi lagi kebugaran pemainnya.

Belum semua pemain stabil dengan kondisi fisiknya. Dengan adanya waktu sekitar seminggu lagi, kemungkinan tetap akan ia lakukan lagi tes fisik.

“Melihat kebugaran mereka tentu masih sedikit dibenahi lagi. Masih ada waktu untuk meningkatkan fisik mereka sebelum berangkat ke Palembang,” ungkap Mantan Pelatih PSIS Semarang ini.

Sementara dalam latihan di pantai itu, beberapa pemain yang masih alami cedera dan masih proses pemulihan tak ikut. Hal itu tak menjadikan masalah buat Jafri membenahi stamina Legimin dkk.

“Beberapa pemain yang masih cedera tidak hadir ya tidak apa-apa, enggak masalah. Yang ada saja ikut latihan fisik,” pungkasnya.

PSMS sendiri akan menjalani laga perdana pada babak perempat final 10 November mendatang menghadapi Persik Kediri.

Tim Ayam Kinantan Tergantung dalam Grup B yang saingannya terdiri dari tim Persik, Martapura dan Persita Tangerang. Venue pertandingan Grup B digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.