Kalah dari Persib, Persija Cari Pelampiasan di Laga Kontra Tira Persikabo

Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares ingin pasukannya melupakan kekalahan 0-2 saat meladeni Persib Bandung pada pekan ke-25 Liga 1, Senin (28/10/2019).

Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, itu, gawang Macan Kemayoran dua kali dijebol Frets Butuan pada menit ke-52, dan Ezechiel Ndouassel (59).

Kekalahan itu menjadi yang kedua di era Tavares setelah pada debutnya Macan Kemayoran takluk 1-2 saat menjamu Semen Padang, 16 Oktober lalu.

Hasil pahit itu juga membuat Persija mogok di peringkat ke-14 klasemen dengan poin 24, hanya berselisih satu angka dari Kalteng Putra, dan Badak Lampung di zona degradasi.

Namun, Tavares ingin armadanya kembali bangkit dan mencari pelampiasan saat meladeni Tira Persikabo di Stadion Patriot Chandrabagha, Minggu (3/11/2019) sore.

“Ini misi yang sulit bagi Persija musim ini, tapi kami tahu kualitas para pemain. Kami kalah kali ini (dari Persib) tapi kami percaya bisa lebih baik di laga selanjutnya,” tuturnya di situs resmi klub.

Pelatih asal Brasil itu beralasan timnya kalah karena jadwal pertandingan yang mepet, sehingga timnya keletihan. Pasalnya, tiga hari sebelum meladeni Persib, Persija harus menghadapi PSS Sleman, Kamis (24/10/2019). Sementara Persib diuntungkan karena punya waktu istirahat sehari lebih banyak.

“Kami kalah dalam pertandingan, tapi ini bukan akhir. Dan saat kami bertanding di sini (Bali) ini sangat sulit karena usai main di Sleman. Para pemain butuh waktu istirahat. Sedangkan Persib bermain duluan dan punya kesempatan istirahat lebih banyak sekitar satu hari,” ujarnya.