Alasan RD Setelah PS Tira Persikabo Gagal Raih Kemenangan Dalam 10 Laga Terakhir

Setelah sempat menjalani paruh musim pertama dengan gemilang, PS Tira Persikabo kini mulai meredup. Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menilai kondisi tersebut tidak lepas dari absennya sejumlah pemain pilar.

PS Tira Persikabo sempat menjadi salah satu kandidat juara pada paruh musim pertama. Skuat asuhan Rahmad Darmawan mencatatkan 13 laga tanpa kalah pada paruh pertama.

Pada paruh musim kedua, kondisi PS Tira Persikabo menurun tajam dan belum meraih kemenangan dalam 10 laga terakhir. PS Tira Persikabo bahkan terakhir kali menang saat menghadapi PSS Sleman pada 19 Agustus lalu.

RD menilai absennya sejumlah pilar membuat PS Tira Persikabo kini kesulitan untuk menampilkan permainan terbaiknya.

“Kami akan terus menjaga motivasi tim. Harus yakin dan percaya kepada semua pemain di tim ini,” ujar RD dilansir dari Jawa Pos.

“Ke dalam, skuad memang memengaruhi tim secara keseluruhan. Setelah kalah lawan Persela Lamongan (25/8), skuad kami tidak pernah komplet. Termasuk hari ini, kami main tanpa empat pilar,” kata RD.

PS Tira Persikabo kini berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 2019. Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan kini telah tertinggal 17 poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen.