Militansi Barito Putus Rekor Borneo

Barito Putera memiliki tekad kuat untuk memutuskan rekor sembilan laga tanpa kekalahan milik Borneo FC di kompetisi Liga 1 2019. Setelah mengalami kekalahan dengan skor 3-2 atas Bali United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada Minggu (27/10) malam, Barito tak ingin mengalami kekalahan lainnya yang bisa membuat mereka kembali ke zona degradasi.

Pelatih Djajang Nurdjaman mengalihkan target untuk memenangkan laga kandang kontra Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (31/10) mendatang. Namun, laga itu juga tentu tidak mudah. Mengingat Borneo FC saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1.

“Bali United tim kuat, tapi kami bisa lawan. Borneo tim kuat dan selalu mencuri angka, tapi kami punya militansi berjuang maksimal mengamankan tiga poin,” ungkap Djajang Nurdjaman.

Sebelumnya, pihak manajemen dan suporter memberikan tanggung jawab kepada Djanur, sapaan akrabnya, untuk membawa tim melakukan sapu bersih kemenangan di sisa laga kandang Barito. “Harus punya tekad dan mental yang bagus. Setiap pertandingan sangat berpengaruh. Kami harus fokus agar lepas dari zona merah,” tegas Djanur.

Saat ini Barito masih berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 26 poin dari 25 laga. Namun, sengitnya perolehan poin di papan bawah membuat klub berjuluk The Yellow River itu masih belum aman untuk melanjutkan kiprahnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada musim 2020 mendatang.(bir/dye/ema)