Kondisi Siap Tempur Lawan Barito Putera, Borneo FC Targetkan Kemenangan dan Lanjutkan Tren Positif

Borneo FC sedang dalam kondisi yang baik untuk menghadapi Barito Putera.

Borneo FC akan bertandang ke markas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-26 di Stadion Demang Lehman, Kamis (31/10/2019).

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengungkapkan semua pemainnya dalam kondisi yang siap tempur.

Selain itu, pria yang akrab disapa Amir itu memastikan Lerby Eliandry dkk sedang dalam semangat dan motivasi yang tinggi.

Seperti diketahui, Borneo FC saat ini belum terkalahkan dari 9 pertandingan terakhir.

Pada laga terakhir, Borneo FC mampu mencuri satu poin dari kandang PSIS Semarang dengan skor 2-2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

“Alhamdulillah semua dalam kondisi baik. Mental tim juga sangat bagus karena baru saja dapat poin dari PSIS” ujar Amir, dikutip TribunWow.com dari laman Liga Indonesia, Selasa (29/10/2019).

Oleh karena itu, Amir menargetkan Borneo FC mampu mengalahkan Barito Putera dan sekaligus melanjutkan tren positif di Liga 1 2019.

Meski menargetkan tiga poin, Amir tidak bisa menyebut Barito Putera merupakan lawan yang mudah.

Selain karena bermain di kandang sendiri, Barito Putera pastinya membutuhkan poin untuk menjauhi zona degradasi.

Amir menilai laga melawan Barito Putera tidak berbeda jauh dengan ketika menghadapi PSIS Semarang pada pekan sebelumnya.

Melawan PSIS Semarang yang juga sedang berjuang di papan bawah, Borneo FC justru kerepotan.

Oleh karena itu, Amir meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan Barito Putera dan tetap menjaga fokus selama pertandingan.

“Kami dari staf pelatih selalu berupaya memberi target kemenangan untuk pemain. Lawan Barito Putera jelas tidak mudah. Tapi kami berusaha maksimal,” jelasnya.

“Motivasi Barito Putera menjauh dari zona degradasi. Mereka mau menang. Situasi ini harus kami hadapi dengan tingkat disiplin yang tinggi. Selama pertandingan wajib fokus. Jadi saat persiapan harus dimatangkan semua,” tutupnya.

Sebelumnya, sang pelatih Mario Gomez juga menyatakan hal yang sama.

Mario Gomez ingin hasil positif tersebut kembali berlanjut di kandang Barito Putera.

 “Sejauh ini kami mempunyai tren yang bagus. Kami belum pernah kalah dalam sembilan pertandingan. Kami harus meneruskan tren ini untuk mendapatkan hasil positif. Kami harus bermain lebih bagus di laga berikutnya,” ucap Mario Gomez, dikutip TribunWow.com dari laman resmi klub.