Prediksi Liga 1: Bhayangkara FC Vs PSM Makassar

Bhayangkara FC kembali menggelar laga kandang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia. Pada pekan ke-25 kali ini, Bhayangkara akan menghadapi PSM Makassar.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, laga yang dijadwalkan berjalan Selasa, 29 Oktober 2019 bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dengan sepak mula pukul 18:30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Duel Bhayangkara dengan PSM merupakan gengsi mempertahankan posisi di peringkat 10 besar Liga 1 Indonesia. Bhayangkara kini posisinya terancam setelah Persib Bandung menang atas Persija Jakarta. Di sisi lain, kendati sudah berganti kursi pelatih penampilan Bhayangkara relatif tidak mengalami banyak perubahan.

Paul Munster yang menangani Bhayangkara menyatakan bila racikannya di beberapa laga terakhir belum maksimal meraup poin. Meladeni PSM nanti, pelatih asal Irlandia Utara ini pun mencoba merotasi pemain.

Sementara bagi juara Piala Indonesia ini, laga melawan Bhayangkara merupakan pembuka tur tandang. Juru taktik PSM, Darije Kalezic tidak berhasrat mematok kemenangan bagi pemain dan memilih tampil maksimal.

Komentar Tim

Pelatih Bhayangkara, Paul Munster

“Itu (rekor head to head yang buruk dengan PSM) adalah motivasi bagi para pemain. Mereka tahu apa yang diharapkan.”

“Saat sudah mendapatkan gol pertama, gol-gol berikutnya akan datang. Dalam dua laga terakhir kami mampu clean sheet, namun dalam sepak bola tim pemenang adalah tim yang mampu mencetak lebih banyak gol.” Munster menanggapi lini depan tim yang belum konsisten.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic

“Tak ada target untuk dua laga away. Kami fokus berjuang dan bermain maksimal.”

“Keadaan ini (absennya beberapa pemain) normal. Kami hampir menghadapi ini setiap waktu. Saya yakin pemain lain selalu siap memberikan yang terbaik.”

“Semua orang tahu hasil kami pada pertandingan tandang. Jadi kami menyiapkan diri tanpa pressure apapun untuk pertandingan besok.”

Klasemen

Posisi Bhayangkara FC kini digeser oleh Persib Bandung yang menang atas Persija. Tim berjuluk The Guardian berada di peringkat 11 dengan 28 poin. Sedangkan PSM masih nyaman di posisi ke-8 dengan 33 poin.

Head to Head

Bhayangkara vs Persib 0-0
Tira Persikabo vs Bhayangkara 0-2
Bhayangkara vs PSS Sleman 0-2

PSM vs Madura United 1-0
PSM vs Persija 0-1
PSM vs Arema 6-2

PSM vs Bhayangkara 2-1 (Liga 1 2019)
PSM vs Bhayangkara 2-0 (Piala Indonesia)
Bhayangkara vs PSM 4-2 (Piala Indonesia)

Prediksi

Bhayangkara FC punya peluang meraih poin maksimal di tengah skuad PSM yang tidak lengkap oleh pemain andalan, seperti Bayu Gatra, Asnawi, dan Abdul Rahman. Namun instruksi Kalezic yang meminta pemain tampil lepas harus diwaspadai tuan rumah. Peluang menang Bhayangkara (40 persen), PSM Makassar (30 persen). Hasil imbang (30 persen).