Liga 1 Putri: Rahasia Tira Persikabo Kartini Sukses Permalukan PSIS Semarang 6-1

Tira Persikabo Kartini berhasil memperpanjang raihan positif torehan kemenangan saat berhadapan dengan tim putri PSIS Semarang di pertandingan lanjutan Grup A Liga 1 2019.

Skuat berjuluk Laskar Padjajaran itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 6-1 dari PSIS Semarang di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (28/10/2019) sore WIB.

Enam gol Tira Persikabo diciptakan oleh Baiq Amiatun menit ke-8’, 11’, 68’, 77’, Insyafadya Salsabilla 74’, dan Jesella Arifya menit ke-82’. Sedangkan, satu gol balasan PSIS Semarang diciptakan Dinar Kartika menit ke-63′.

Asisten pelatih Tira Persikabo Kartini, Adi Kiswanto menilai kunci kemenangan timnya tak lepas dari kekompakan yang ditunjukan di dalam dan di luar lapangan.

Selain itu, Adi menambahkan, para pemain Tira Persikabo Kartini saling support dan mendukung antar pemainnya.

“Kunci sukses karena kesolidan tim kami di internal dan kerjasama individu antar pemain. Kami kuga menjaga kekompakan, saling mendukung. Alhamdulilah kami diberi kesempatan untuk memetik kemenangan,” kata Adi Kiswanto di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (28/10/2019).

Kemenangan besar yang didapat tim putri skuat Laskar Padjajaran membuat tim pelatih puas dengan kinerja yang ditunjukan para pemain di lapangan.

Namun, Adi menuturkan, tim pelatih Tira Persikabo Kartini bertekad memperbaiki segala kekurangan agar dapat meraih hasil konsisten disetiap pertandingan.

“Untuk hasil tentu puas, tapi permainan masih perlu analisa. Kami ingin rekor anak-anak meningkat dan juga stabil,” papar Adi.

Dengan hasil ini, Tira Persikabo Kartini berhasil memuncaki klasemen Grup A Liga 1 putri 2019 dengan torehan 16 poin.