Robert Alberts Beberkan Kunci Kemenangan Persib atas Persija

Persib Bandung sukses mengalahkan rival abadinya, Persija Jakarta, 2-0, pada pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019).

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Persib berhasil mengamankan poin penuh usai Frets Butuan dan Ezechiel N’Douassel merobek gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa pada menit ke-52 dan 59.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan dua gol yang dilesakkan Persib tidak terlepas dari kerja keras para pemainnya. Menurutnya, penggawa Persib lebih berani tampil agresif setelah turun minum.

“Persib bermain lebih agresif dan berenergi, terutama di 30 menit terakhir pertandingan. Itu pertanda bagus karena bisa tampil kuat melawan tim yang punya kualitas serangan seperti Persija,” kata Robert.

Robert mengatakan Persib memang pantas memenangi duel atas Persija. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut memang mencatatkan peluang lebih banyak ketimbang Persija.

“Saya pikir, ini adalah laga yang pantas untuk kita menangi. Itu juga terlihat dari statistik, walaupun pertandingan tidak mencapai kualitas terbaik,” kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.