Gol Penalti Makan Konate Bawa Arema FC Tekuk Semen Padang

Arema FC harus bekerja keras untuk mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Semen Padang FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga Liga 1 2019. Gol penalti Makan Konate memastikan kemenangan Arema FC.

Pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (28/10/2019), Arema FC kesulitan menjebol gawang Semen Padang FC di babak pertama.

Gol kemenangan akhirnya baru berhasil diraih oleh Arema FC di babak kedua lewat gol Makan Konate dari titik penalti. Ini adalah koleksi gol ke-13 Konate di musim ini

Jalannya Pertandingan

Tekanan langsung dilakukan oleh Arema FC di awal pertandingan. Sebuah tendangan bebas dilakukan oleh Makan Konate di menit keempat masih dapat diblok oleh kiper Teja Paku Alam.

Satu menit berselang, sepakan keras kaki kanan Dendi Santoso dari luar kotak penalti masih berada di samping gawang. Tekanan terus dilakukan oleh tuan rumah Arema FC.

Semen Padang mulai melakukan tekanan ke pertahanan Arema lewat Karl Max dan Vanderlei Francisco. Namun keduanya masih kesulitan untuk mengancam gawang Arema FC.

Pada menit ke-, Makan Konate kembali mengancam gawang Semen Padang FC, Namun tendangan bebas kerasnya mengarah ke gawang masih dapat digagalkan dengan baik oleh Teja Paku Alam di menit ke-11.

Ancaman kembali dilakukan oeh Makan Konate lewat sundulannya namun kembali Teja Paku Alam kembali melakukan penyelamatan dengan baik mengamankan gawangnya.

Arema FC dan Semen Padang kembali mencoba membuka peluang. Pada menit ke-30, Makan Konate menusuk dan melepas tembakan dari sudut sempit kembali dapat digagalkan Teja Paku Alam.

Tekanan terus dilakukan oleh Arema FC ke pertahanan Semen Padang. Namun hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari Arema FC dan skor masih imbang 0-0.

Di babak kedua permainan lebih lambat, Arema FC kembali mencoba menekan namun masih gagal. Peluang yang dibuka oleh Makan Konate kembali dapat digagalkan Teja Paku Alam.

Sementara Semen Padang FC cukup kesulitan untuk mengancam gawang Arema FC. Sebuah usaha Flavio Beck Junior lewat tendangan bebasnya masih berada di atas gawang.

Peluang emas dimiliki oleh Semen Padang lewat Agung setelah menyambut sebuah crossing di depan gawang namun bola masih berada di samping gawang di menit ke-67.

Arema FC masih terus mencoba membuka peluang namun masih kesulitan untuk mengancam gawang Semen Padang. Sementara serangan Semen Padang lewat sundulan Karl Max masih dapat diamankan Utam Rusdiana di menit ke-70.

Sebuah peluang emas kembali dimiliki oleh Makan Konate lewat sepakannya dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang Semen Padang di menit ke-73.

Pada menit ke-76, wasit menunjuk titik putih setelah Agung melakukan pelanggaran kepada Dendy. Makan Konate sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik guna membuat Arema FC unggul 1-0.

Semen Padang FC mencoba untuk mengejar ketertinggalannya 0-1. Sebuah sundulan Dedy menyambut sepak pojok masih berada di atas gawang Arema FC.

Makan Konate kembali mengancam gawang Semen Padang FC di menit ke-88 namun bola masih menyamping. Sementara sundulan Flavio masih melambung di atas gawang Arema FC.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): 93-Utam Rusdiana; 18-Ricky Oharella, 23-Hamka Hamzah, 44-Arthur Cunha, 8-Nasir; 12-Hendro Siswanto, 14-Jayus Hariono, 10-Makan Konate; 41-Dendi Santoso, 7-Ahmad Nur Hardianto, 11-Rifaldi Bawuo

Semen Padang FC (4-3-3): 12-Teja Paku Alam; 55-M Rifqi, 27-Dedi Gusmawan, 44-Saiful Anwar, 15-Leo Guntara; 4-Yu Hyun-koo, 6-Fridolin Kristof Yoku, 87-Flavio Beck; 88-Irsyad Maulana, 9-Karl Max, 99-Vanderlei Francisco