Cedera Pemain Masih Menghantui Persebaya Jelang Laga Kontra PSS

Persebaya Surabaya masih mengalami badai cedera memasuki pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Otavio Dutra dan Misbakus Solikin diragukan tampil saat menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (29/10/2019).

Gelandang Persebaya Surabaya asal Australia, Aryn Williams, juga sempat mengeluh sakit pada lutut kanannya. Namun, dia sudah bisa berlatih secara normal dalam latihan terakhir di Lapangan Polda Jatim Surabaya, Minggu (27/10/2019).

“Misbakus Solikin masih cedera dan dia belum bisa ikut main melawan PSS. Osvaldo sudah bisa kembali. Beberapa pemain belum pasti tampil, seperti Dutra, Aryn, dan Solikin. Masalahnya macam-macam,” kata Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya.

Kabar baiknya, penyerang sayap Osvaldo Haay sudah bisa diturunkan dalam laga tersebut. Setelah absen selama tiga pekan dan menjalani terapi, pemain asal Papua itu juga mampu menjalani latihan secara normal.

Kembalinya Osvaldo Haay memperkuat Persebaya Surabaya tentu menjadi sebuah angin segar bagi Bajul Ijo. Namun, masalah Wolfgang Pikal tidak selesai sampai di situ.

Masalahnya, muncul dua pemain yang mengeluh kesakitan di latihan terakhir, yaitu bek kanan Abu Rizal dan penyerang sayap Oktafianus Fernando. Kedunya menambah daftar pemain Persebaya Surabaya yang kemungkinan absen melawan PSS Sleman.

“Sekarang, Abu Rizal cedera lagi sedikit. Oktafianus mengalami tarikan sedikit. Mereka salah tumpuan Abu Rizal saat shooting. Ofan (sapaan Oktafianus) setelah mencoba umpang silang ada rasa sakit di pinggang,” imbuh Pikal.

Situasi ini semakin memberatkan Persebaya yang dalam tiga laga terakhir harus bermain tanpa kekuatan penuh. Di sisi lain, klub berjulukan Bajul Ijo itu ingin bangkit setelah lima laga terakhir gagal memetik kemenangan.

“Saya belum tahu apakah nama-nama itu pasti absen atau bermain. InsyaAllah, bisa. Tapi, saya harus pastikan lagi saat official training. Mudah-mudahan ada kabar baik,” ucap pelatih berpaspor Austria tersebut.